• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kemarau Berkepanjangan, Pemkab Aceh Besar Gelar Shalat Istisqa

23 January
01:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Pemerintah Kabupaten Aceh Besar bersama para ulama, tokoh-tokoh masyarakat, dan warga merencanakan menggelar pelaksanaan shalat istisqa (shalat memohon hujan) di Lapangan Sepakbola Lonkali, Gampong Siron, Kecamatan Ingin Jaya, Kamis (23/1).

Shalat Istisqa tersebut dimaksudkan untuk nenyikapi musim kemarau berkepanjangan yang melanda Kabupaten Aceh Besar sejak beberapa bulan terakhir ini.

Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali didampingi Kadis Syariat Islam Aceh Besar Carbaini SAg, dan Kabag Humas dan Protokol Setdakab Aceh Besar Muhajir SSTP MPA di ruang kerjanya di Kota Jantho, menjelaskan, pada pelaksanaan shalat istisqa tingkat Kabupaten Aceh Besar yang akan dimulai  pukul 08.30 WIB yang akan bertindak selaku pemimpin shalat sekaligus khutbah Tgk H Athaillah Ishak yang juga pimpinan Dayah Ulee Titi, Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar. 

“Pemkab Aceh Besar mengimbau seluruh masyarakat agar bisa menghadiri dan melaksanakan shalat istisqa tersebut sebagai wujud doa dan permohonan kita agar Allah SWT menurunkan hujan di daerah ini,” ungkap Mawardi Ali melalui siaran pers yang diterima RRI Rabu (22/1/2020) malam.

Bupati Aceh Besar mengimbau supaya masyarakat yang hendak melaksanakan shalat istisqa harus berpuasa tiga hari berturut-turut sebelum melakukan salat. Kemudian, pada saat hari pelaksanaan jamaah juga harus berpuasa. Untuk itu, Ir Mawardi Ali menyerukan masyarakat Aceh Besar supaya dapat hadir  pada pelaksanaan shalat istisqa tersebut. “Marilah kita bersama-sama berdoa kepada Allah SWT demi kebaikan bersama,” ungkapnya.

Bupati Aceh Besar juga mengimbau para camat dan Muspika untuk melaksanakan shalat istisqa di wilayah masing-masing, setelah pelaksanaan shalat istisqa tingkat kabupaten dengan mengikutsertakan para ulama, tokoh masyarakat, dan warga setempat.(Ril)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00