• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

23 Anggota DPRK Aceh Tenggara Kunker ke Kabupaten DPRK Aceh Singkil

15 January
08:30 2020
0 Votes (0)

KBRN, Singkil: Sebanyak 23 Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Aceh Tenggara melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kabupaten Aceh Singkil, Selasa (14/01/2020). 

Kedatangan Anggota DPRK Aceh Singkil disambut Ketua DPRK Aceh Singkil Hasanuddin Aritonang dan Wakil Ketua DPRK, H. Amaliun, serta beberapa anggota DPRK Aceh Singkil.

Dalam Kunker, Wakil Ketua DPRK Aceh Tenggara, Jamudin, mempertanyakan terkait regulasi atau pemberian bantuan di Provinsi Aceh, yang dilakukan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil.   Karena saat ini di Aceh banyak pemberian bantuan yang bermasalah.

“Artinya jangan sampai orang yang mampu mendapat bantuan sementara yang tidak mampu tidak mendapat bantuan,” kata Jamudin.

Menjawab hal ini, anggota DPRK Aceh Singkil, Fahruddin Pardosi menyampaikan permasalahan pemberian bantuan juga terjadi di Aceh Singkil.  Namun, solusi yang dilakukan selama ini dengan melakukan studi kelayakan. 

“Hal yang sama juga terjadi di Aceh Singkil.  Solusi dari kita dengan studi kelayakan.  Namun Permasalahan pemberian bantuan tidak bisa dipungkiri,” kata Fahruddin.

Selain mempertanyakan terkait kebijakan-kebijakan di Aceh Singkil, Anggota DPRK Aceh Tenggara juga meminta pemerintah daerah bersinergi dalam membangun Aceh.  Kasri, anggota dewan Aceh Tenggara dari partai Hanura meminta dukungan dewan Aceh Singkil  untuk bersinergi dalam pembangunan pembukaan jalan tembus dari Gelombang, Subulussalam menuju Muara Situlen, Aceh Tenggara. 

Menurutnya, pembukaan jalan akan memudahkan akses masyarakat menikmati potensi wisata di Aceh Singkil.   Selain iut, Kasri juga meminta agar dewan  Aceh Singkil mendukung mewujudkan pemekaran Provinsi baru Aceh Lauser Antara (ALA).

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00