• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Lanud SIM Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara ke Siswa Sekolah

16 January
23:17 2020
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Besar : Lanud Sultan Iskandar Muda  (SIM) Aceh melakukan sosialisasi SMA Pradita Dirgantara kepada sejumlah siswa sekolah di Aceh Besar. 

Sosialisasi penerimaan peserta didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara tahun 2020/2021 itu berlangsung di GOR Praka Sutrisno Lanud Sultan Iskandar Muda, Blang Bintang, Aceh Besar, Kamis (16/01/201). 

Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa siswi Sekolah Menegah Pertama yang ada di Kabupaten Aceh Besar. 

Danlanud Sultan Iskandar Muda Kolonel Pnb Hendro Arief dalam sambutan tertulisnya mengatakan, sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara ini adalah yang ke tiga kalinya dilaksanakan baik di Lanud Sultan Iskandar Muda maupun di tempat lainya. 

"Kita akan menjaring siswa-siswi baru yang nantinya dapat mewakili aceh lagi di angkatan ke tiga SMA Pradita Dirgantara pada Tahun Ajaran 2020/2021," kata Danlanud. 

Menurutnya, SMA Pradita Dirgantara juga menjadi salah satu lembaga pendidikan menengah yang memiliki reputasi tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk dapat menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri, dan berwawasan kedirgantaraan.

“Semoga Sekolah SMA Pradita Dirgantara dapat menjawab tuntutan zaman dengan mempersiapkan generasi muda indonesia yang siap bersaing di level dunia. Oleh sebab itu, sudah seharusnya generasi muda menguasai bidang science and technologi dan salah satunya melalui SMA Pradita Dirgantara yang mampu menjawab tantangan tersebut,” ujar Hendro. 

Hendro Arief berharap, semoga dari Aceh akan muncul bibit-bibit baru penerus untuk menempatkan pondasi yang cukup kuat bagi kita dalam membangun Indonesia ini. 

"Kemudian dengan kekhususan kedirgantaraan kami juga mengundang adek-adek untuk bisa bergabung bersama TNI AU, kita berbakti melalui TNI AU menjadi penerus kami, kami harapkan adek adek yang duduk disini suatu saat dapat berdiri seperti saya disini dengan potensi putera-puteri terbaik Provinsi Aceh,” harap Danlanud SIM. 

Lebih lanjut kata Danlanud, dalam dua tahun terakhir, SMA Pradita Dirgantara ini berdiri dan menorehkan beberapa prestasi salah satu diantaranya ialah pembawa Bendera Merah Putih pada upacara HUT Ke-74 RI Tahun 2019 dan masih banyak prestasi-prestasi nasional maupun internasional yang lainya yang pernah diraih oleh Sekolah SMA Pradita Dirgantara dalam 2 tahun pembelajaran. 

"Ini yang saya harapkan menjadi motivasi bagi kita semuanya, saya yakin banyak potensi dan bibit-bibit serta potensi-potensi dari aceh ini yang dapat kita kembangkan untuk ketingkat Nasional maupun Internasional," pungkas Danlanud SIM. 

Sementara itu, Kadis Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisbud) Aceh Besar Salahuddin menyambut baik sosialisasi ini sebagai salah satu terobosan di bidang pendidikan dengan mendapat dukungan penuh dari TNI Angkatan Udara, memiliki karakter kedirgantaraan dan yang terpenting mendapatkan beasiswa penuh selama pendidikan.

“Besar harapan kami, kesempatan terbuka lebar ini telah di berikan kepada putra putri Aceh, karena melalui SMA Pradita Dirgantara ini akan menjadikan anak-anak, putra-putri Aceh yang memiliki wawasan kedirgantaraan, teknologi tinggi, berdisiplin dan tentunya menciptakan siswa-siswi yang beriman dan berahklak mulia,” katanya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00