• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Isu Air PDAM Tirta Daroy Berlumpur di Lamteh Hoax

16 January
01:25 2020
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Distribusi air yang bersumber dari PDAM Tirta Daroy Kota Banda Aceh selama ini terealisasi dengan baik dan lancar. Kualitas airnya juga  cukup bersih. 

Keuchik Gampong Lamteh, Kecamatan Ulee Kareng, M Yusuf, kepada wartawan Rabu (15/1/2020) mengatakan, kalau isu atau pemberitaan yang mengatakan kualitas air di Gampong Lamteh berlumpur dan tidak lancar, itu adalah hoax yang tidak bersumber.

M Yusuf mengatakan selama ini tidak ada warganya yang meresahkan terkait persoalan air PDAM Tirta Daroy. "Dalam dua tahun terakhir ini misalnya, di Gampong Lamteh ini air baik-baik saja, tidak ada keruh dan tidak ada hitam, sampai sekarang ini."

Ia mengungkapkan dalam beberapa hari terakhir telah melakukan cross check ke rumah-rumah warga dan tidak ada keluhan warganya seperti yang diberitakan salah satu media online lokal terkait kualitas air tidak bagus di Gampong tersebut.

Yusuf juga mengatakan, dirinya sangat menyayangkan atas isu yang diberitakan beberapa waktu lalu terkait isu air bersih di desanya. "Apa yang telah beredar di sosmed itu adalah fitnah bagi Gampong kami, dan kami sangat menyayangkan hal tersebut," ungkapnya lagi.

Dikonfirmasi secara terpisah, Direktur Teknik PDAM Tirta Daroy, Irwandi mengatakan, selama ini kawasan tersebut sudah stabil, "Sepengetahuan kami kualitas air di Lamteh itu tidak bermasalah."

Disinggung wartawan terkait salah satu media lokal yang mengatakan “Air masih berlumpur." 

Irwandi menegaskan itu tidak benar dan hoak. "Saya pastikan itu tidak benar. Kalaupun iya, tolong beritahu saya nomor ID pelanggan tersebut, agar dapat saya cek langsung ke lapangan terkait kebenarannya," pinta Irwandi.

Wali Kota Banda Aceh dalam setiap kesempatannya juga tak pernah bosan-bosannya mengingatkan kepada pelanggan perusahaan air bersih milik Pemko Banda Aceh ini untuk tidak segan menghubungi nomor pengaduan 081360537581 jika terjadi permasalahan terkait distribusi atau kualitas air bersih.

“Kalau ada kendala silahkan hubungi nomor tersebut atau hubungi Saya langsung dengan menyebut ID pelanggan. Akan segera ditindaklanjuti oleh petugas." Kata Wali Kota dalam berbagai kesempatan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00