• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Syariat Islam

47 CJH Sabang ikuti Verifikasi Paspor dan Manasiq Haji sepanjang tahun

14 January
22:44 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Sebanyak 47 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Sabang tahun 2020, mengikuti Verifikasi Paspor dan Pembukaan Manasiq Haji sepanjang Tahun.

Sebanyak 47 Jemaah Clon Haji (JCH)  Kota Sabang tahun 2020, mengikuti Verifikasi paspor dan sekaligus pembukaan Manasiq haji sepanjang tahun. Kegiatan ini merupakan tahap awal dalam proses pemberangkatan Haji tiap tahunnya. Verivikasi berlangsung di Aula MAN 1 Kota Sabang, dan turut di hadiri petugas Imigrasi setempat serta dari Kementerian Agama dan Para JCH.  

Kasi Pemberangkatan Haji dan Umroh (PHU) Kemenag Kota Sabang H. Murdani S.Ag menyebutkan sementara ini ada  47 JCH yang diverifikasi, dan nantinya jumlah Jemaah akan bertambah. Sementara itu mulai tahun ini juga akan dilaksanakan Manasiq Haji sepanjang tahun hingga pemberangkatan para Jemaah, yakni sekitar 18 kali kegiatan.

“untuk tahun 2020 yang masuk verifikasi ada 47 orang, nanit ada penambahan lansia, cadangan dan sebagainya, ini awal setelah ini pembuatan paspor itu akan dilapor Ke Kanwil, dan minggu depan akan dilaksanakan Bimbingan Manasiq sepanjang tahun. Itu akan kita laksanakan setiap minggunya’.  Ujarnya Selasa (14/01/2020).

Verifikasi Paspor Para CJH ini dimaksudkan untuk memastikan dokumen paspor para Jemaah yang telah terdaftar di kantor Imigrasi. Menurut kasi Lalu lintas dan Izin tinggal kantor Imigrasi Kota Sabang Ridwan Wiharja, langkah ini dilaksanakan untuk memudahkan para Jemaah juga petugas dari Kmenag seempat. Setelah proses ini, para jemaah akan diambil foto dan wawancara di Kantor Imigrasi setempat.

“verifikasi ini dilakuakan untuk mellihat dokumen-dokumen yang ada. Menginformasikan persyaratan ataupun kekhususan, bagi nama di dalam paspor, karena secara umum persyaratan paspor sama. Para jemaah tetap harus di foto dan wawancara”. tuturnya.

Selain pihak Imigrasi dan Kemenag Kota Sabang, Kegiatan juga dihadiri Kepala Bidang Penyelenggara Haji dan Umrah (PHU) Kemenag Aceh H. Samhudi S.Si.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00