• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kapal Yacht Tanpa Awak Ditemukan Terombang-ambing di Aceh Utara

13 January
16:42 2020
1 Votes (5)

KBRN, Aceh Utara : Satu unit kapal Yacht atau kapal layar ditemukan terdampar di wilayah perairan Kecamatan Muara Batu, Kabupaten Aceh Utara, Aceh. Kapal asing tersebut saat ditemukan tanpa awak.

Sekjen Panglima Laot Aceh Miftach Cut Adek saat dikonfirmasi RRI, Senin (13/1/2020) membenarkan adanya penemuan kapal Yacht tersebut di wilayah perairan Aceh Utara. 

“Kapal ini ditemukan oleh nelayan Aceh Utara saat melaut di sekitar 20 mil dari perairan Muara Batu. Saat ditemukan kapal berwarna putih itu dalam keadaan terombang-ambing dan tanpa awak. Kapal ini ditemukan oleh nelayan setempat pada hari Minggu (12/1/2020) kemarin,” kata Miftach. 

Dia menyebutkan, diduga kapal tersebut adalah kapal warga negara asing. “Setelah dilakukan pengecekan oleh nelayan yang menemukan, ternyata tidak ada pemiliknya. Kemudian nelayan kita juga menemukan kartu identitas yang diduga milik awak kapal,” beber Miftach. 

Di kapal tersebut, tambah Miftach, juga terlihat ada tulisan berbahasa Thailand, namun belum diketahui secara pasti kapal ini berasal dari mana. 

Saat ini, sambung Miftach, pihaknya telah berkoordinasi dengan Syahbandar setempat dan pihak aparat penegak hukum terkait temuan kapal ini. 

“Kita telah koordinasi dengan pihak terkait, baik marinir dan pihak syahbandar untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut dan mencari tahu keberadaan awak kapal itu. Kini kapal Yacht tersebut telah dibawa ke dermaga kuala Krueng Mane, Aceh Utara,” tutupnya. (Foto : Ilustrasi). 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00