• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pemain asal Brazil Bruno Dybal Bergabung ke Persiraja

12 January
23:32 2020
0 Votes (0)


KBRN, Banda Aceh : Pemain sepak bola asal Brazil, Bruno Dybal, resmi bergabung dengan klub promosi ke Liga 1 musim ini, Laskar Rencong Persiraja Banda Aceh.
Pemain yang sebelumnya membela tim nasional Brazil U-20 itu tiba di Aceh, melalui Bandara Sultan Iskandarmuda, Blang Bintang pada Minggu (12/1/2020) sore.
Setiba di Bandara Bruno Dybal langsung dibawa ke Stadion Harapan Bangsa untuk diperkenalkan kepada pendukung Laskar Rencong dan wartawan yang memang sudah menunggu kedatangannya.
Presiden klub Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, mengatakan, perekrutan Bruno Dybal atas kesepakatan manajemen dengan pelatih Hendri Susilo.
"Bruno Dybal sesuai dengan target pemain yang hendak direkrut karena yang kita butuhkan seperti dia karena masuk timnas Brazil sehingga salah seorang yang terbaik di Brazil," ungkapnya.
Nazaruddin Dek Gam didampingi Sekum Persiraja Rahmat Djailani menjelaskan,  Bruno Dybal dan pemain asing lain yang akan memperkuat Persiraja tidak harus mengikuti seleksi lagi, tapi langsung akan tanda tangan kontrak untuk satu musim Liga 1 tahun ini.
"Selain Bruno Dybal kata Nazaruddin pihaknya juga akan memdatang tiga pemain asing lainnya yaitu Vanderlei, dan Adam Mitter klub  sehingga sudah tiga yang deal, Bruno Dybal serta Vanderlei, dan Adam Mitter. Dua pemain asing ini akan tiba akhir bulan nanti. Sedangkan satu lagi untuk mengisi kuota Asia, sedang dijajaki pemain asal Uzbekistan,"demikian Dek Gam.
Sementara itu Bruno Dybal menjelaskan, sebelum dirinya  bergabung ke Persiraja sempat menolak tawaran dari klub Thailand dan klub dari negara asalnya Brazil.
"Persiraja yang memiliki banyak pendukung membuat saya tertarik untuk bergabung ke klub berjulukan Laskar Rencong ini,"ujarnya..
Dengan bergabung ke Persiraja, ia berharap dapat berperan banyak mendukung klub asal Aceh itu di kasta tertinggi sepakbola Indonesia. "Saya berharap musim ini dapat membantu banyak Persiraja. Saya akan berjuang dengan teman-teman lain di tim untuk memperoleh yang terbaik,"janjinya.
Sebelum meneken kontrak satu musim dengan Persiraja, Bruno Dybal sudah mengetahui banyak gambaran Liga Indonesia terutama mengenai Persiraja. "Saat ini Liga Indonesia sedang berbenah untuk bangkit. Saya punya teman, jadi saya tahu banyak tentang liga Indonesia dan Persiraja. Di Indonesia ini banyak pemain-pemain yang bagus," tuturnya.



tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00