• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

HAB Ke-74 Tahun 2020 Kemenag Isi Umat Rukun, Indonesia Maju

3 January
15:48 2020
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020, ditandai dengan Kantor Kementrian Agama Kota Sabang menggelar apel upacara pengibaran bendera Merah Putih berjalan hikmad, di halaman sekolah MAN Kota Sabang. Jumat (3/1/2020)

Bertindak sebagai pembina upacara tersebut, Wakil Walikota Sabang, Suradji Djunus, didampingi Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang, Drs. H. Marzuki Basyah, menyampaikan amanat tertulis Menteri Agama Republik Indonesia, Fachrul Razi, dalam rangka peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020.

Dalam amanatnya, Menteri Agama, selain mengulas singkat sejarah berdirinya Kementerian Agama 74 tahun silam pada tanggal 3 Januari 1946 lalu, pemerintah membentuk Kementerian Agama sebagai perangkat pemerintahan bernegara didalam Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Menteri Agama juga menyampaikan peran dibentuk berdirinya Kementerian Agama untuk menjaga dan memelihara sekaligus mengembangkan kualitas pendidikan keagamaan masyarakat, dan tetap dan terus terjaga kerukunan hidup antar umat beragama, dan pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan segenap Bangsa semakin meningkat.

Gelar apel upacara bendera Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020 di Kota Sabang, dihadiri unsur Forkopimda Sabang, diikuti peserta upacara dewan guru dan pelajar, turut mengundang para pejabat kedinasan vertikal dan lembaga formal dan informal, ditutup dengan persembahan pagelaran antraksi anak didik, dan donor darah oleh ASN jajaran Satker Kantor Kementerian Agama Kota Sabang. 

Sejalan dengan tema Amal Bakti ke 74 tahun ini, yaitu “Umat Rukun, Indonesia Maju” diiisi dengan berbagai kegiatan seperti lomba seni keagamaan oleh RA Hafalan juz 30, MI Pidato Agama, MTS & MA Tajhit Mayat (17 sd 18 Des 2019), Bhakti sosial gotong royong di karantina Haji Pulau Rubiah bersama karyawan, guru dan masyarakat setempat (19 Des 2019).

Puncak peringati HAB ke 74 diisi dengan Santunan Anak Yatim Kemenag, Santunan Janda Kemenag, Penghargaan pada Purna Bakti, Rewad Kegiatan Pejroh Madrasah kepada Guru Reward, Madrasah Reward, Kelas Reward, Manajerial Kamad Reward, dan Pelayanan Reward Pada Subbag dan Seksi Kankemenag Sabang.

Dihari yang sama kegiatan juga diisi dengan Donor Darah ASN Kankemenag Sabang, Penghargaan Siswa dan Guru Tingkat Prov dan Nasional.

Peringatan Hari Amal Bakti (HAB) ke 74 tahun 2020 Kankemenag Sabang ditutup dengan kegiatan Jalan Santai Amal Bhati 74 (5 Januari 2020) mendatang. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00