• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

SDN 1 Sabang Berikan Edukasi Nyata Kepada Siswa Lewat Kegiatan Sehari Belajar di Luar Kelas

17 December
10:27 2019
5 Votes (4.8)

KBRN, Sabang: Memberikan edukasi nyata kepada peserta didik, Sekolah Dasar (SD) Negeri 1 Kota Sabang gelar kegiatan sehari belajar di luar kelas.

Kepala Sekolah Dasar Negeri 1 Sabang, melalui koordinator kegiatan Arie Sanjaya S.pd.M.pd, yang juga wakil kepala di sekolah tersebut mengatakan, Kegiatan yang difokuskan di Taman Wisata Sabang Fair Selasa pagi itu, merupakan salah satu program sekolah, dengan tujuan memberikan pembelajaran secara langsung dan bermakna kepada siswa, guna melatih daya berfikir siswa SD.

“Hal ini juga tudak lepas dari konsep yang seharusnya diberikan dalam proses pembelajaran anak SD, dimana cara berpikir mereka adalah oprasional kongkrit bukan abstrak. Selain itu kami pihak sekolah juga ingin memberikan kepekaan siswa terhadap lingkungan dengan berlandasan 4C, yaitu comunication, critical thinking, creativity, colaboration,” terang Ary, Rabu (17/12/19).

Tambah Ary, hal ini juga merupakan upaya pihak sekolah dalam menanamkan pendidikan karakter, seperti tanggung jawab, integritas, nasionalis, mandiri dan gotong royong kepada peserta didik.

“Iya, ini salah satu upaya kami dalam menanamkan pendididkan karakter kepada anak- anak kami. Menurut kami, Salah satu Pembuktian siswa berhasil atau tidak adalah mereka bisa bermanfaat bagi orang banyak. Bukan hanya cerdas disekolah, namun mereka juga bisa cerdas, sopan, santun dan beriman diluar sekolah dari apa yang mereka dapat di sekolah” tegas Ary.

Lebih jauh diterangkannya, kegiatan sehari belajar diluar kelas ini mendapat sambutan baik dari para wali murid. Ada pun agenda kegiatan yang dilakukan kata Ary, mulai dari jalan santai dari SD Negeri 1 Sabang menuju Taman wisata Sabang Fair, gotong royong di area tersebut, makan bersama, game edukasi, penyerahan hadiah, serta ditutup dengan doa bersama untuk kemakmuran Kota Sabang. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00