• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Tim SAR Evakuasi Boat Mati Mesin di Selat Benggala, Dua Nelayan Selamat

6 December
18:10 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Tim Search And Rescue (SAR) berhasil mengevakuasi satu unit boat dengan kondisi mati mesin di wilayah perairan Selat Benggala, Kabupaten Aceh Besar, Aceh, Jumat (6/12/2019). 

Dua nelayan yang berada di dalam boat tersebut dilaporkan selamat dari musibah ini. 

Kepala Kantor SAR Banda Aceh Budiono mengatakan, pada pukul 16.00 wib Kantor SAR Banda Aceh menerima informasi dari masyarakat tentang satu boat nelayan mati mesin dengan POB dua orang di Selat Benggala.

“Pada pukul 16.05 wib Kantor SAR Banda Aceh memberangkatkan satu tim untuk melakukan pencarian dan penyelamatan terhadap boat tersebut,” kata Budiono. 

Kronologi kejadian, ungkap Budiono, petugas kantor SAR Banda Aceh mendapat informasi bahwa ada boat mengalami kerusakan mesin dan menimbulkan kebocoran. 

“Selanjutnya Korban meminta pertolongan kepada rekannya yang berada di darat,” bebernya. 

Selanjutnya, kata Budino, pada Pukul 16.10 wib tim berhasil menemukan boat tersebut dan mengevakuasi korban serta menarik boat tersebut ke dermaga Pelabuhan Ulee Lheu, Banda Aceh. 

Dua orang nelayan yang berada di dalam boat tersebut bernama Heri Saputra (20) dan Rafizal (35). Keduanya diketahui warga Lapang, Kabupaten Aceh Utara. 

“Dua nelayan tersebut selamat,” ujarnya. 

Dalam proses evakuasi boat tersebut, tambah Budiono, tim SAR mengerahkan satu unit boat fiber dan peralatan keselamatan air. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00