• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Banjir Kepung Kota Subulussalam

5 December
18:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kota Subulussalam kembali dikepung banjir setelah sebelumnya daerah ini pernah terjadi bencana serupa dalam satu bulan terakhir. Banjir terjadi pada Kamis (5/12/2019) yang merendam Desa Rundeng, Kecamatan Rundeng, Kota Subulussalam, Aceh. 

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) Sunawardi mengatakan, berdasarkan informasi yang diterima dari BPBD Kota Subulussalam pada Kamis siang, banjir disebabkan karena sungai meluap. 

“Telah terjadi banjir pada hari Kamis, 05 Desember 2019 di Desa Rundeng, Kecamatan Rundeng. Banjir disebabkan karena meluapnya air sungai Lae Souraya sehingga mengakibatkan menggenangi permukiman penduduk di wilayah Kecamatan Rundeng,” kata Sunawardi. 

Dia menyebutkan, petugas BPBD bersama pihak terkait telah turun ke lokasi banjir untuk melakukan pendataan. Tidak ada korban jiwa ataupun korban yang mengungsi dalam peristiwa ini.

“BPBD Kota Subulussalam terus memantau di lima Kecamatan dalam wilayah Kota Subulussalam. Kondisi terkini dilaporkan banjir telah surut,” pungkas Sunawardi. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00