• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Syariat Islam

Lakukan Tindakan Asusila Pada Anak, Seorang Pria di Aceh Singkil di Cambuk

4 December
22:48 2019
0 Votes (0)



KBRN, Singkil : Terbukti mesum dengan seorang anak perempuan di bawah umur, seorang pria berinisial DV (42) Warga Gosong  Telaga Timur, Kecamatan Singkil Utara,  Aceh Singkil. harus rela jalani eksekusi hukuman cambuk 150 kali di muka umum.

Pelaksanaan eksekusi hukuman cambuk tersebut, di pandu langsung Jaksa Muda Penuntut Umum Kejaksaan Negeri Aceh Singkil Dedi Saputra. Serta di saksikan pengawas dari Mahkamah Syar'iyah Singkil Said Nurul Hadi, di lapangan alun - alun Pulo Sarok Aceh Singkil Rabu (4/12/2019).

" Meski sudah berdamai dengan keluarga korban, akan tetapi terdakwa harus menjalani eksekusi hukuman cambuk di muka umum sebanyak 150 kali di potong masa tahanan selama lima bulan." Ungkap Lili Suparli Kasie Pidum Kejari Aceh Singkil kepada sejumlah awak media seusai melaksanakan pemberian hukuman kepada terdakwa.

Kemudian Lili Suparli menambahkan, pelaksanaan eksekusi hukuman cambuk kepada terdakwa di lakukan sesuai dengan Surat Perintah Kajari Aceh Singkil PRINT- 496/L.1.25./Eku.3/11/2019, dan Putusan Mahkamah Syar'iyah Singkil Nomor : 10/JN/2019/MS-Skl tertanggal 30 Oktober 2019. Dimana di tegaskan Lili Suparli, terhukum telah  terbukti melanggar Pasal 34 Qanun Aceh No 6 tahun 2014 tentang hukum Jinayat.

Sementara itu hasil pantauan RRI, pelaksanaan eksekusi hukuman cambuk bagi terdakwa yang di lakukan di muka umum, selain di saksikan langsung beberapa perwakilan pejabat Forkopimda Aceh Singkil. Juga terhukum di kelilingi oleh masyarakat Kecamatan Singkil. Dengan pengharapan, bisa menjadi pembelajaran bagi seluruh masyarakat Kabupaten Aceh Singkil yang juga notabennya merupakan wilayah syariat Islam.

Selanjutnya, terhukum saat menjalani eksekusi algojo yang sudah di bersiap - siap terpaksa memberhentikan pukulannya kepada terdakwa. Karena terhukum harus mendapatkan pemeriksaan  dari Dokter Pemeriksa.  Meski dengan wajah yang penuh penyesalan, DV berhasil menjalani eksekusi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00