• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Longsor Ujong Murong tutup akses jalan ke lokasi Wisata

4 December
10:30 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang : Akses jalan menuju Objek Wisata Pantai Iboih dan Tugu Nol Kilometer Rabu (04/12/2019) kembali longsor. batu dan tanah berlumpur akibat longsoran menimbun jalan pada dini hari, Akibat hujan terus menerus. Tidak ada korban jiwa dan materi dalam kejadian tersebut, Namun   akses ke destinasi wisata sempat terganggu.

Akibat hujan terus menerus pada Rabu (04/12/2019) dini hari di Sabang mengakibatkan kawasan perbukitan Cot Murong yang merupakan akses utama menuju lokasi Wisata Pantai Iboih dan tugu Nol kilometer tertutup lumpur dan bebatuan. Akibat nya sejumlah pohon yang berada di kawasan itu juga ikut tergerus dan tumbang. Peristiwa ini terjadi seklitar pukul 01.00 dini hari tadi.  Pihak TNI dan Kepolisian yang terjun ke lokasi dini hari tadi belum bisa berbuat banyak karena kondisi masih diliputi hujan. Baru pada Rabu pagi pihak BPBD Sabang bersama unsur TNI Polri  dan masyarakat setempat mulai membuka akses jalan kembali. 

Menurut Kepala BPBD Kota Sabang Muhammad Amin pagi ini,  baru sepeda motor yang dapat melewati jalan tersebut, Sementara roda empat harus memutar ke kawasan Cot Seeribe atau Bango apabila ingin menuju ke pantai Iboih dan sebaliknya. 

‘ kita sedang mengusahakan, tapai ini sepeda motor sudah bisa lewat perlahan-lahan. Sekitar satu jam lagi lah ini mudah-mudahan akan selesai. Kita sedang mengevakuasi  bongkol kayu yang jatuh di tengah jalan.” ucapnya Rabu (04/12/2019).

Lanjutnya Sebuah pohon yang ikut tumbang masih menjadi penanganan serius pihaknya agar upaya arus kendaraan termsuk roda empat dapat melewati kembali jalan tersebut.  

Ia juga menghimbau agar masyarakat dihimbau untuk berhati hati, Sekalipun jalan sudah bisa dilewati. Karena kawasan sekitar memang rawan longsor saat hujan mengguyur. Tidak ada korban jiwa maupun materi dalam kejadian tersebut.

“tetap waspada, sepeda motor memang sudah bisa lewat tapi tetap berhati-hati” pintanya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00