• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Genjot Pendapatan ZIS, Baitul Mal Gandeng Perusahaan Perkebunan di Aceh Singkil

4 December
09:52 2019
0 Votes (0)


KBRN, Singkil : Tingkatkan pendapatan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) untuk pemberdayan ekonomi masyarakat miskin di Kabupaten Aceh Singkil, Baitul Mal Gandeng perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit di wilayah  Aceh Singkil.

Komitmen dukungan peningkatan pendapatan ZIS tersebut, terungkap saat Pemerintahan Daerah Aceh Singkil melalui Baitul Mal setempat, bersama dengan beberapa pengurus perusahaan perkebunan dan pabrik kelapa sawit di Aceh Singkil melaksanakan kegiatan sosialisasi dan optimalisasi pengumpulan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS)  di Offrom Kantor Bupati setempat selasa (3/12/2019).

""Potensi Zakat yang ada di Kabupaten Aceh Singkil saat ini apabila dapat terkumpulkan seluruhnya bisa mencapai Rp. 30 Miliar lebih. Sehingga dengan melalui sosialisasi ZIS ini, kita yakin pendapatan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) di Aceh Singkil akan bertambah. Sehingga,  dapat meningkatkan taraf perekonomian masyarakat miskin di Aceh Singkil." Ungkap Ali Sadikin selaku Kepala Baitul Mal Aceh Singkil.


Kemudian ketika di singgung mengenai pendapatan Zakat, Infaq dan Sadaqah (ZIS) yang berhasil di kumpulkan Baitul Mal Kabupaten Aceh Singkil dua tahun terakhir ini. Ali Sadikin menegaskan pihaknya memperhitungkan pendapatan ZIS tersebut mencapai Rp. 6 Miliar lebih berseumber dari ASN dan Akhniya –akhniya yang ada di Aceh Singkil. 

" Semenjak kami di lantik pada beberapa tahun lalu, kami sudah memperhitungkan pendanpata ZIS mencapai Rp. 6 Miliar yang kami realisasikan bagi kaum fakir, miskin dan muallaf. serta untuk siswa binaan Baitul Mal yang ada di beberapa pondok pesantren di Kabupaten Aceh Singkil." Tambahnya

Sementara itu hasil pantauan RRI  dalam kegiatan sosialisasi dan optimalisasi pengumpulan ZIS tersebut selain di hadiri perwakilan dari beberapa pengurus perusahaan yang ada di Kabupaten Aceh Singkil, juga terlihat Asisten II Setdakab Aceh Singkil Ir. Muzni, Pasipes Kodim 0109/Aceh Singkil, Ketua Mahkamah Syar’iah Singkil.

Juga hadir  Perwakilan Baitul Mal Provinsi Aceh Rahmad Raden, dan hadir Dr. Armiari Musa selaku Waka Badan Wakaf Indonesia, (BWI) serta Dosen dari Uin Ar- Raniry Banda Aceh Kamaruzaman sebagai pemateri.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00