• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

BNNP Aceh Ciptakan Aksi Nyata Dilingkungan Akademisi

3 December
11:39 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh sosialisasikan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) dan Prekursor Narkotika, kepada Mahasiswa Akademisi Keperawatan Ibnu Sina Kota Sabang, di aula Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang. Salasa (3/11/2019)

Plt Kepala BNN Provinsi Aceh, Amanto SH. MH, melalui Kepala Bidang Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNN Provinsi Aceh, Masduki, SH, melalui materi sosialisasinya menyampaikan sosialisasi itu untuk memberi pemahaman ancaman dan bahaya narkoba di Mahasiswa dilingkungan Mahasiswa.

Menurut Masduki, di usia pendidikan lanjutan di Akademisi Keparawatan juga rentan terjadi penyalahgunaan jenis obat-obatan yang mengandung narkotika dan jenis psikotropika, dan bahan-bahan mengandung zat adiktif berbahaya lainnya.

Ditempat yang sama, Kepala Seksi Pencegahan BNNP Aceh, Dedi Andria, SKM, M.Kes, dalam materinya menyampaikan materi Implementasi Realisasi Inpres Nomor 6 tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional (RAN) terhadap P4GN dan Prekursor.

Menurut Dedi, Aksi Nyata dapat terwujud diantaranya melalui ilmu pengetahuan dampak buruk narkotika bagi kesehatan dari berbagai informasi sumber media, selain itu kepedulian terhadap peredaran narkotika dilapisan masyarakat, dan memiliki potensi bakat atau keterampilan untuk mengajak menjauhkan dari narkotika dengan kesibukan positif, serta memiliki kemandirian kukuh stop narkoba.

Kegiatan sosialisasikan P4GN dan Prekursor Narkotika, diikuti seratusan orang peserta, didampingi dewan pembimbing Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang, dengan semboyan "Hidup Sehat Tanpa Narkoba" ditutup dengan mengabadikan foto bersama. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00