• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Syariat Islam

Satpol PP Aceh Singkil dan WH Aceh Akan Perketat Pengawasan Syariat Islam di daerah perbatasan

19 November
17:26 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Pada Tahun 2020, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Aceh Singkil dan Wilayatul Hisbah (WH) Provinsi Aceh akan memperketat Pengawasan Syariat Islam di daerah perbatasan Aceh Singkil dengan Sumatera Utara.

Hal ini dilakukan mengingat masih banyak masyarakat yang melanggar aturan Syariat Islam saat memasuki wilayah Provinsi Aceh, secara khusus Kabupaten Aceh Singkil.  Seperti masih banyak wanita muslim yang tidak memakai jilbab dan masih banyak pria yang memakai celana pendek di tempat umum.

Kepala Satpol PP Kabupaten Aceh Singkil, Ahmad Yani, kepada RRI menjelaskan pengawasan Syariat Islam akan difokuskan di daerah perbatasan Aceh Singkil dengan Sumatera Utara.  Pengawasan bukan berbentuk Razia, tetapi berbentuk pengarahan.  Dimana masyarakat yang melanggar aturan Syariat Islam akan diberikan pengarahan.  Artinya apabila seseorang sudah memasuki wilayah Aceh maka harus mematuhi Syariat Islam.

“Bukan razia, tapi diarahkan.  Mereka itu harus mematuhi aturan.  Kalau sudah masuk Aceh kan sudah berlaku hukum Syariat Islam. Sementara mereka masih tetap celana pendek, masih tidak tutup jilbab.  Nah, bersama-sama kita dengan provinis akan memberi arahan itu,” kata Ahmad Yani.

Ahmad Yani  mengatakan dengan adanya pengawasan bersama antara Satpol PP Aceh Singkil dengan Wilayatul Hisbah (WH) Provinsi Aceh di daerah perbatasan, maka penerapan Syariat Islam ke depannya akan semakin lebih baik lagi.  

“Apalagi dengan kondisi Aceh Singkil yang cukup luas, maka bantuan pengawasan WH di daerah perbatasan akan dapat memaksimalkan kinerja Satpol PP dalam menerapkan Syariat Islam di Kabupaten Aceh Singkil,” pungkasnya.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00