• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

60 Siswa SMK se-Aceh Diklat ke Medan

18 November
19:52 2019
1 Votes (5)


KBRN, Banda Aceh : Sebanyak 60 siswa SMK di Provinsi Aceh kembali mengikuti pendidikan dan pelatihan kecakapan kerja, di PT. Innovam Indonesia, Medan.
Pelepasan keberangkatan siswa SMK telah dilakukan pada Sabtu, (16/11/2019), di Hotel Hijrah, Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, oleh Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Singkil dan Subulussalam, Dr Asbaruddin M. Eng atas nama Kepala Dinas Pendidikan Aceh.
Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sri Maulina MD, SE, MM mengatakan, bahwa Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Singkil dan Subulussalam, Dr Asbaruddin M. Eng yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh menyampaikan beberapa pesan kepada peserta Diklat.
"Siswa SMK peserta diklat diminta bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan dan mematuhi segala peraturan serta SOP yang diterapkan oleh PT. Innovam Indonesia, Medan," ujar Sri Maulina MD, SE, MM, mengutip arahan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Aceh wilayah Singkil dan Subulussalam, Dr Asbaruddin M. Eng yang mewakili Kepala Dinas Pendidikan Aceh.
Ia juga meminta agar siswa senantiasa menjaga marwah Aceh sebagai daerah yang melaksanakan Syari'at Islam, dengan tetap melaksanakan Shalat lima waktu.
"Saya ingatkan kepada anak-anak semua untuk melaksanakan Shalat lima waktu dan upayakan agar selalu shalat berjama'ah, Insya Allah pertolongan dan bimbingan Allah SWT akan mengantarkan siswa kepada kesuksesan selanjutnya," katanya lagi.
Bukan hanya itu, kata Sri Maulina mengutip arahan Kepala Dinas Pendidikan Aceh, siswa juga diingatkan agar selalu memupuk jiwa kerjasama dan peduli sesama, saling membantu dan mengingatkan teman.  
Sebelumnya, Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK), Sri Maulina MD, SE, MM, menyampaikan bahwa para siswa yang diberangkatkan mengikuti diklat kecakapan kerja bagi siswa SMK se Aceh, terlebih dahulu diberi pembekalan selama tiga hari, sejak 15-17 November 2019 di Hotel Hijrah, Aceh Besar.
"Pada pembekalan ini juga menghadirkan sejumlah narasumber untuk menyampaikan materi terkait kesiapan siswa, yaitu, dasar-dasar Pendidikan Sistim Ganda (PSG), Tata tertib/aturan Siswa di tempat  Diklat, Problem Solving & Semangat ETOS Kerja, Akhlak dan budi pekerti sebagai makhluk Tuhan Yang Maha Esa yang hidup dilingkungan masyarakat, Tata Krama, Etika, dan Berkomunikasi yang baik dilingkungan Diklat maupun Masyarakat Setempat, Kebersihan, Kesehatan dan Keselamatan Kerja Lingkungan Hidup (K3LH)," katanya menyebutkan.
Ia juga melaporkan bahwa peserta diklat akan mengikuti sejumlah kompetensi kecakapan kerja, meliputi, spooring dan balancing diikuti sebanyak 10 siswa, Salon mobil 5 siswa, AC mobil 10 siswa, Teknik Pendingin AC Rumah 5 siswa, Welding 10 Siswa, Instalasi listrik 10 siswa, Plumbing 5 siswa dan Kabinet making 5 siswa.
"Program pelatihan dan Kecakapan Kerja siswa SMK ini akan dilaksanakan sejak 18 November hingga 2 Desember 2019 di PT. Innovam Indonesia, yang merupakan salah satu lembaga diklat vokasi berstandar Nasional, berlokasi di Kota Medan, Sumatera Utara," lapor Sri Maulina MD.
Untuk diketahui, Innovam lebih terlatih secara profesional di sektor mobilitas. Perusahaan tersebut melakukannya dengan memberikan berbagai pelatihan dan pendidikan. Tidak hanya dengan nama Innovam, tetapi juga dengan produk yang lain yang berfokus pada bidang masing-masing. 
Turut hadir pada pelepasan keberangkatan siswa tersebut Kasubbag Tata Usaha UPTD Balai Tekkomdik Dinas Pendisikan Aceh, Drs. Zulkarnaini.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00