• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Latihan Glagaspur P1 dan P2 Mengedepankan Evakuasi Medis Udara

18 November
13:31 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Pangkalan Udara TNI Angkatan Laut Sabang menggelar latihan rutin Gladi Tugas Tempur (Glagaspur) P1 dan P2 untuk Evakuasi Medis Udara (EMU) 2019, di ruang serbaguna Lanudal Sabang. (18/11/2019)

Komandan Lanudal Sabang Letkol Laut (T) Sunarto sebagai Pimpinan Latihan, dalam amanat pembukaan Glagaspur EMU 2019 selain menyampaikan kegiatan Glagaspur yang dijadwalkan seminggu kedepan mengedepankan kegiatan teori dan praktek diikuti oleh seluruh personel Lanudal Sabang.

Juga menjelaskan pentingnya pelaksanaan Glagaspur dalam upaya meningkatkan ketrampilan dan kemampuan personel dalam melaksanakan tugas pokok serta keterampilan menggunakan sarana dan prasarana EMU dan SAR.

Selain itu, menekankan kepada seluruh peserta untuk melaksanakan seluruh rangkaian kegiatan Glagaspur ini dengan sungguh-sungguh sehingga sasaran latihan dapat tercapai, harap Sunarto.

Glagaspur EMU 2019 akan dipandu Perwira Pelaksana Latihan (Palaklat) Letda Laut (T) Asep Taryadi, dan Instruktur dari RSAL dengan materi Kegawat Daruratan, sedangkan materi Triage dipandu dr. Emeth Purwa Prasetya, serta pemateri Instruktur dari SAR Sabang oleh Koordinator pos Basarnas, Armei Siregar.

dr. Emeth Purwa Prasetya dalam materinta menjelaskan tujuan Triage merupakan upaya yang dapat dilakukan untuk mendapatkan hasil terbaik pada kondisi jumlah pasien besar dengan sarana terbatas seperti halnya dalam penanganan korban bencana alam.

Sementara itu, Palaklat kegiatan Glagaspur menjelaskan kegiatan Glagaspur P2 meliputi berupa latihan kegiatan SAR Darat, SAR Laut dan Evakuasi Medis Udara dilaksanakan selama 3 hari kedepan.

Demikian disampaikan juru Penerangan Lanudal Sabang (Penlansab), lewat siaran persnya yang diterima RRI Sabang. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00