• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

BNN Kota Sabang Kukuhkan Penggiat Anti Narkoba MAN 1 Sabang

18 November
12:27 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang menetapkan dan sematkan pin Penggiat Anti Narkoba kepada 10 Siswa MAN 1 Sabang di lingkungan Pendidikan Madrasah Kemenag Kota Sabang, pada upacara di komplek MAN 1 Sabang Gampong Cot Ba’u Kota Sabang.

Pengukuhan dan penyematan penggiat anti narkoba disematkan oleh Komandan Lanudal Sabang, Letkol Laut (T) Sunarto, turut dikuti mewakili Kepala BNN Kota Sabang, Jauhari S Sos, Kasie P2M BNNK Sabang, Muhammad Yasin, Keuchik Gampong Cot Ba’u Adnan Hasyim, Ketua Komite Madrasah Hanafiah S Ag, disaksikan Pengawas Madrasah Drs Ridwan dan Kepala MAN 1 Sabang Nazaruddin. S.Ag, dan seluruh dewan guru setempat. Senin (18/11/2019)

Ditempat terpisah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sabang Drs. H. Marzuki, dalam apresiasinya mengatakan menyambut baik maksud tujuan pengukuhan yang ditandai dengan penyematan pin penggiat anti narkoba BNN Kota Sabang, untuk mencegah peredaran dan menghilangkan penyalahgunaan narkotika atau jenis psikotropika, dan bahan-bahan mengandung zat adiktif berbahaya lainnya, di lingkungan pendidikan di Kementerian Agama di Kota Sabang.

Selain itu, berharap ke 10 orang pelajar yang telah dikukuhkan sebagai penyuluh pengiat anti narkoba dapat mampu memotivasi teman-teman dilingkungan sekolahnya untuk tidak mendekati narkoba, harap Marzuki, diruang kerjanya.

Ditempat berbeda, Kepala BNNK Sabang, Jauhari Ahmad S.Sos, mengatakan tujuan penggiat anti narkoba dalam penanggulangan narkoba sangat penting terutama dalam upaya preventif, penggiat anti narkoba ini harus berangkat dari kerelaan bukan dari keterpaksaan untuk turut berkontribusi dalam P4GN di lingkungan sekolah.

Para penyuluh penggiat ini juga di dorong untuk mampu melakukan aksi nyata paling tidak bisa menyelamatkan pelajar di lingkungan terdekatnya dari ancaman narkoba, harap Jauhari. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00