• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Menag Ingatkan ASN Jangan Terpengaruh Paham Radikal

17 November
18:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Menteri Agama (Menag) Jenderal TNI (Purn) Fachrul Razi mengingatkan kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) untuk tidak terpengaruh paham radikal. Pernyataan itu disampaikan Menag saat melakukan silaturahmi dengan ASN Kemenag Aceh dan Ulama Aceh yang berlangsung di Asrama Haji Banda Aceh, Minggu (17/11/2019). 

Menurut Menteri yang merupakan putra Aceh itu, ada beberapa poin yang tidak boleh dilakukan oleh ASN, hal ini dianggap agar ASN tidak bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan tidak terpengaruh paham radikal. 

"Kita berikan poin-poin apa yang tidak harus dilakukan (ASN) dan semua orang harus taat untuk itu, sebagai contoh ada sesuatu yang mengangkat ayat-ayat atau apa yang menimbulkan perpecahan, dan didukung oleh ASN, itu harus kita tegur," tegas Fachrul Razi. 

"Kemudian jangan kan itu , kalau ada orang yang otak atik Pancasila, kemudian ada ASN yang setuju, itu harus kita panggil, kita tanya, kenapa anda setuju," ucapnya. 

Fachrul Razi menginginkan seluruh ASN khususnya di jajaran Kementerian Agama menjadi agen perubahan dalam mendukung kemajuan bangsa. 

"Kita ingin ASN itu menjadi agen terdepan dalam menegakkan kedisiplinan bangsa dan garda terdepan untuk mengambil langkah-langkah deralikalisasi," jelasnya.

Sebagai komitmen, ungkap Menag, ada 11 kementerian sudah membuat keputusan bersama yang di dalamnya terdapat poin-poin yang mengatur tentang kedisiplinan ASN dan deradikalisasi.  

"Itu sudah ada keputusan bersama 11 menteri, sudah ditandatangani. Yang monitor mereka, sudah ada satgasnya," pungkas Fachrul Razi. 

Dalam silaturahmi dengan ASN dan Ulama Aceh, turut dihadiri oleh tokoh-tokoh ulama dan Kakanwil Kemenag Aceh serta sejumlah pejabat terkait. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00