• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Banda Aceh Juara Umum FASI XI 2019 Tingkat Provinsi Aceh

17 November
00:22 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Kafilah Kota Banda Aceh meraih juara pada Festival Anak Shaleh Indonesia (FASI) ke XI 2019 tingkat provinsi Aceh di Anjong Mon Mata, Banda Aceh. Sabtu, (16/11/2019).

“Banda Aceh juara umum dengan jumlah nilai 114, selanjutnya juara kedua diraih oleh kafilah Kota Subulussalam dengan nilai 66, dan juara ketiga diraih Kabupaten Aceh Besar dengan nilai 46,

Selanjutnya diposisi keempat diraih kafilah Aceh Utara dengan raihan nilai 19, Pidie berada diposisi kelima dengan nilai 17, Aceh Selatan diposisi keenam dengan nilai 14, Aceh Barat Daya diposisi ketujuh dengan nilai 9,

Selanjutnta diposisi delapan dari kafilah Bener Meriah dengan nilai 6, Aceh Jaya diposisi 9 dengan nilai 5 dan Simeulue diposisi sepuluh dengan nilai 5.

Ketua Umum BKPRMI Aceh, DR Mulia Rahman saat menutup secara resmi FASI XI 2019 mengatakan, rasa syukur serta apresiasi kepada seluruh panitia dan pengurus Badan Komunikasi Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Provinsi Aceh serta ucapan selamat kepada para pemenang dalam lomba FASI ke-XI atas prestasi yang telah dicapai.

“Semoga menjadi bahan motivasi untuk lebih meningkatkan bakat dan kemampuan yang dimiliki untuk mengikuti kompetisi selanjutnya dalam even FASI tingkat nasional,”sebutnya.
Mulia menyebutkan secara prosedural para juara satu tingkat provinsi otomatis akan mewakili provinsi Aceh ketingkat nasional pada tahun 2020 di Palangkaraya, Kalimantan Tengah.

"Cuma saat ini kendalanya untuk biaya pemberangkatan kafilah ke level nasional belum ada, kita harapkan pemerintah dapat memplotkan anggaran tersebut demi membawa nama harum Serambi Mekkah."ujarnya.

Ustaz Mubashirullah, ketua panitia menyebutkan acara diakhiri dengan penyerahan piala kepada para pemenang juara FASI ke-XI tingkat provinsi Aceh tahun 2019 dengan tiga kategori lomba yaitu kategori TKA, kategori TPA dan kategori TQA.
"Tanpa keterlibatan Allah swt, tentu acara ini tidak akan berjalan dengan baik, alhamdulillah dari semula hanya diikuti beberapa kabupaten/kota hingga akhirnya puluhan kabupaten/kota ikut serta." Sebut alumni Mesir ini.

"Untuk masing-masing pemenang juara satu berhak mendapatkan piala dan uang tunai Rp 1.000.000, sementara juara dua mendapatkan piala dan uang tunai Rp 850.000 serta juara ketiga mendapatkan piala serta uang pembinaan Rp 750.000, Sementara itu untuk harapan satu mwndapatkan uang pembinaan Rp 650.000, untuk harapan kedua mendapatkan uang sejumlah Rp 500.000", tambah ustaz Mubashirullah.

Kepala Biro Humas DPW BKPRMI, Abdel Shabur dalam rilisnya ke media menyebutkan, BKPRMI provinsi pada tahun 2019 ini memperlombakan 19 cabang lomba yang terbagi dalam tiga tingkatan. yaitu kategori TKA, kategori TPA dan kategori TQA.

Untuk Tingkat TKA meliputi Tartil Alquran, adzan dan iqamah, nasyid islami peragaan shalat, cerdas cermat Alquran, mewarnai gambar dan ceramah agama islam.
Sedangkan untuk tingkatan TPA (Taman Pendidikan Al-quran) Tartil Alquran, adzan dan iqamah, nasyid islami, cerdas cermat Alquran, menggambar, ceramah agama islam." Ujar Shabur.

Sementara untuk tingkatan TQA tilawah Al-quran, Tahfidz juz amma, cerdas cermat Al-quran, kisah islami, kaligrafi, ceramah agama islam.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00