• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Persiraja Lolos ke Semifinal Liga 2

16 November
22:45 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Tim kebanggaan masyarakat Aceh laskar rencong Persiraja Banda Aceh dipastikan lolos ke babak semifinal Liga 2 Indonesia tahun 2019.

Kepastian itu setelah meraih satu poin dari hasil seri melawan Sriwijaya FC pada pertandingan terakhir babak delapan besar Grup A, Jumat (16/11/2019) di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik.

Kemenangan tersebut sekaligus membuat Persiraja finish di pucuk klasemen dengan koleksi poin 5. Sriwijaya FC berada di posisi kedua juga meraih poin 5. Tim asal Palembang ini kalah produktifitas gol dari tim asuhan Hendri Susilo.

Sementara Persewar Waropen dan Mitra Kukar yang berada di posisi tiga dan empat dipastikan gagal melaju dan harus menguburkan impiannya promosi ke Liga 1.

Atas hasil ini, Wali Kota Banda Aceh, H Aminullah Usman menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada seluruh masyarakat Aceh atas dukungannya kepada tim Persiraja.

Menurut Pembina Persiraja ini, pencapaian Defri Rizki dkk sejauh ini tidak terlepas dari support dan dukungan dari masyarakat Aceh, terutama pecinta sepakbola. Dari doa dan dukungan masyarakat Aceh, para pemain berjuang tak kenal lelah.

“Mereka bekerja keras bukan untuk nama di punggung kostumnya, tapi untuk lambang di dada, lambang sebagai indentitas daerah. Begitu orang melihat prestasi Persiraja, yang teringat adalah Aceh,” kata sosok yang akrab dipanggil Bang Carlos ini, usai menyaksikan laga Persiraja versus Sriwijaya lewat layar kaca di Banda Aceh, Sabtu (16/11/2019) petang.

Tak lupa, Wali Kota juga menyampaikan apresiasi untuk tim berjuluk ‘Lantak Laju’ ini, kepada seluruh pemain, tim pelatih dan official yang dinilai telah mengorbankan waktu, pikiran dan tenaga untuk tim ini.

Kata Bang Carlos, untuk lolos ke Liga 1, Persiraja hanya butuh satu kemenangan lagi dibabak semifinal. Karenanya, Bang Carlos berharap masyarakat Aceh terus memberikan doa dan dukungan untuk tim yang juga dikenal dengan sebutan ‘The Orange Force’ ini.

“Persiraja hanya butuh satu kemenangan lagi di Gianyar Bali. Saya harap masyarakat Aceh tidak berhenti memberikan doa dan dukungannya untuk Persiraja,” kata Aminullah.

Dengan hasil ini, tim kebanggaan masyarakat Aceh ini akan kembali berjuang di babak semifinal. Babak semifinal direncanakan digelar di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali pada 21 s/d 25 November 2019 mendatang.

Semifinal akan digelar dengan format singgle match. Belum diketahui tim mana yang akan jadi lawan Persiraja di semifinal, karena pertandingan di Grup B belum selesai. Ada tiga tim yang masih punya kans lolos, PSMS, Persik dan Persita.

Dari empat tim yang berlaga di semifinal, hanya ada tiga tim yang berhak lolos ke kasta tertinggi sepakbola Indonesia, yakni juara, runner up dan juara III. Satu tim yang nanti kalah di perebutan tempat ketiga dipastikan akan tersingkir dan gagal promosi.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00