• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

POSSI Sabang Turunkan 6 Atlet di Aceh Diving Festival 2019

13 November
13:43 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Sabang, akan menurunkan 3 atlet putra dan 3 atlet putri, pada gelaran Aceh Diving Festival 2019.

Pada Even diving tingkat provinsi yang direncanakan akan digelar di dermaga CT 1 milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) desa Kuta Barat Kota Sabang, sabtu 16 November 2019 itu, POSSI Sabang menargetkan juara pertama untuk kelas Finswimming dan Orientasi Bawah Air (OBA).

Demikian dijelaskan ketua Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Sabang Ferdiansyah, yang juga saat ini menjabat sebagai wakil ketua Dewan Perwakilan Rakyat Kota Sabang kepada RRI.

"InsyaAllah kita akan turunkan 6 Atlet. Ada 3 laki-laki, 3 perempuan. Kita akan main di kelas finswimming dan OBA. Tentunya target minimal kita dari ketiga atlet mampu merebut emas di masing-masing kelas," ujar Ferdiansyah, rabu (13/11/19).

Untuk mewujudkan harapan tersebut, Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kota Sabang akan terus menggenjot para atlet melalui latihan fisik baik di darat, maupun langsung di media air.

"Tentunya kita terus genjot atlet, khususnya untuk latihan fisik. Itu kita minta mereka latihan di darat yaitu joging, dan langsung di air yaitu renang. Ini harus jadi prioritas bagi atlet," tegasnya.

Tambah Ferdi, hingga saat ini dalam melakukan persiapan dan kesiapan atlet, pihaknya tidak menemukan kendala berarti, hanya saja waktu yang dimiliki kurang maksimal. Pasalnya, POSSI Kota Sabang baru menerima undangan dari panitia penyelenggara pada 5 November 2019 lalu. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00