• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Polda Aceh Perketat Pengamanan Pasca Serangan Bom Bunuh Diri di Medan

13 November
13:19 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Pihak kepolisian di sejumlah daerah memperketat pengamanan pasca terjadi serangan teror bom yang terjadi di Mapolrestabes Medan, Sumatera Utara pada Rabu (13/11/2019) pagi, termasuk Mapolda Aceh.

Pantauan RRI di Mapolda Aceh, sejumlah aparat kepolisian bersenjata lengkap tampak bersiaga di pintu gerbang Mapolda Aceh. Tamu yang masuk diperiksa dulu untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Subbidang Penerangan Masyarakat (Kasubbid Penmas) Polda Aceh Kompol  Hamidi saat ditanyai wartawan mengatakan, secara prosedur pengamanan di Mapolda Aceh, pihaknya selalu menyiagakan petugas pengamanan di pintu masuk gedung Mapolda Aceh.  

“Selama ini Polda Aceh memang selalu siap siaga dan selalu waspada terhadap segala bentuk ancaman dalam rangka memelihara Kamtibmas,” tegas Hamidi.

Pihaknya, tambah Hamidi juga menambah personel untuk pengamanan Mako, begitu juga di setiap Mapolres dan Mapolsek yang ada di kabupaten kota.

Sementara itu, pantauan RRI di Mapolresta Banda Aceh pengamanan serupa juga dilakukan. Setiap tamu yang ingin masuk ke Mako Polresta Banda Aceh diperiksa dan ditanyai tujuannya.

Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Trisno Ryanto melalui Kasat Reskrim AKP Muhammad Taufiq mengatakan, pihaknya juga memperketat pengamanan pasca terjadi serangan teror di Mapoltabes Medan.

“Tetap meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemeriksaan lebih ketat terkait tamu yang masuk ke Polresta,” kata Taufiq.

Sebagaimana diberitakan, serangan teror bom terjadi di dalam Mapolrestabes Medan pada Rabu pagi. Kejadian ini membuat panik warga sekitar pasalnya ledakan bom tersebut terdengar cukup kuat.

Diduga ada dua orang terduga pelaku yang terlibat dalam aksi teror bom ini, satu diantaranya tewas di tempat dengan kondisi tubuh berurai. Sementara ada sejumlah anggota kepolisian yang terkena serpihan bom dan langsung dilarikan ke rumah sakit. Lima orang anggota polisi mengalami luka dan satu orang warga sipil.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00