• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Sekda Aceh Singkil Minta Pimpinan SKPK Maksimalkan Serapan Anggaran

12 November
17:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Singkil:  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Aceh Singkil meminta seluruh Satuan Kerja Perangkat Kabupaten (SKPK) Aceh Singkil agar memaksimalkan serapan anggaran.  Hal ini disampaikan dalam sambutannya pada Pembukaan Rapat Koordinasi Teknis Pelaporan Realisasi Fisik dan Keuangan, yang digelar Pemerintah daerah Aceh Singkil, Selasa (12/11/2019). 

Rapat Koordinasi dilaksanakan selama dua hari, 12 – 13 November 2019, di Ruang Opproom Kantor Bupati Aceh Singkil.

Dalam membacakan sambutan Sekretaris Daerah Aceh Singkil, Asisten III Administrasi dan Umum, Hj. Safitri Darma, menyampaikan, Pimpinan SKPK agar melakukan penyerapan anggaran secara maksimal. 

“Namun harus tetap dalam koridor hukum yang berlaku, yang sesuai dengan rencana pembangunan. Sehingga roda perekonomian dapat bergerak, dan kesejahteraan masyarakat terus meningkat,” kata Hj. Safitri.

Selain menekankan SKPK agar memaksimalkan serapananggaran, Hj. Safitri Darma juga meminta SKPK agar menyampaikan laporan fisik dan keuangan yang baku, akurat, dan efektif.   

Karena penyampaian laporan keuangan yang baku merupakan salah satu indikator yang menunjukkan keberhasilan pembangunan pemerintah daerah, melalui masing-masing SKPK,” tutur Hj. Safitri.

 Selain laporan yang akurat dan efektif, juga diperlukan penyerapan anggaran yang dinamis dan terjadwal agar mempercepat proses pembangunan dan pertumbuhan ekonomi.

“Terutama yang berdampak langsung kepada masyarakat,” tegas Hj. Safitri.

Hj. Safitri mengatakan Rapat Koordinasi merupakan salah satu bentuk pertanggunjawaban kinerja SKPK.  Karena itu diharapkan melalui Rapat Koordinasi, seluruh peserta dari SKPK dapat menyamakan persepsi, dan mengikuti rangkaian kegiatan Rapat Koordinasi dengan penuh perhatian dan serius.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00