• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kontingen Aceh Raih Medali Emas di Peparpenas IX

11 November
17:42 2019
0 Votes (0)

KBRN, Jakarta : Kontingen Aceh dihari ketiga pelaksanaan Pekan Paralympic Pelajar Nasional (Peparpenas) IX di Jakarta Timur, Senin (11/11/2019) sudah memperoleh satu medali emas, dua perak dan dua medali perunggu.
Ketua National Paralympic Commitee (NPC) Aceh Zulfajri mengatakan, sejumlah medali tersebut diperoleh dari Cabor atletik yang digelar di Stadion Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta Timur, dipersembahkan oleh Aria ananda meraih satu medali emas dan satu medali perak.
Untuk medali emas diraih oleh Aria Ananda putra kelahiran Sabang ini dari lari 100 meter putra. Sedangkan untuk medali perak Muh Adi Candra dan medali perunggu Muhammad Ihsan keduanya dari Kalsel.
Aria Ananda juga meraih satu medali perak dari Lompat jauh putra. Sementara untuk medali emas diraih Alfin Neomleni dari NTT dan medali perunggu diraih Veriza dari Jambi.
Menurut Zulfajri, masih di Cabor atletik kontingen Aceh juga menambah satu medali perunggu di lari 100 meter putri T60 tuna runggu wicara atas nama Elifita Malisna Lari 100 putri T60 tuna runggu wicara. Sementara medali emas diraih atlet dari DI Yokyakarta dan perak Kalsel
Kontingen Aceh juga menurunkan sejumlah atlet lainnya dicabor atletik yaitu Romi Aditya, Rahmad Faisal Rahmadani Safitri dan Nuzulul Furqan, namun semuanya menyerah kalah atas atlet sejumlah provinsi lain di tanah air.
Dari cabor catur yang berlangsung di hotel Grand Cempaka kata Zulfajri didampingi humas NPC Aceh Syahril Ahmad, kontingen Aceh meraih satu medali perunggu yang dipersembahkan oleh Faradhilla karena dikalahkan pecatur Khairunnisa dari Sumut. 
Kontingen Aceh masih berpeluang menambah perolehan medali dari lari 200 meter putra atas nama Aria Ananda yang masuk final dan final dijadwalkan akan digelar Selasa (12/11/2029) pagi.
Untuk diketahui kontingen Aceh sehari sebelumnya juga telah meraih satu medali perunggu dipersembahkan dari Cabor atletik katagori tolak peluru F52 tuna daksa putri atas nama Ramadani Safitri. "Dengan demikian kini kontingen Aceh telah mengoleksi satu medali emas, dua perak dan dua perunggu,"demikian Zulfajri.


  




tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00