• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Mobil Mewah, Malu Donk Antri Premium !

23 October
15:07 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Selama ini banyak mobil-mobil mewah yang harganya di atas Rp 300 juta ikut antri untuk mendapatkan BBM jenis premium. Kendaraan-kendaraan mewah ini saban hari terlihat di baris antrian pada sejumlah SPBU di Kota Banda Aceh dan SPBU kabupaten kota lainya. 

Padahal,  BBM bersubsidi ini tidak layak untuk dikonsumsi oleh pemilik mobil mewah yang notabene adalah masyarakat dari kalangan menengah ke atas. 

Melihat fenomena ini, Pertamina kemudian meluncurkan program baru bernama “Malu Antri Premium.” Program ini bertujuan agar menyadarkan masyarakat yang memiliki kendaraan mewah tidak ikut ngantri di barisan BBM murah.  

Peluncuran perdana program Malu Antri Premium (MAP) ini berlangsung di SPBU Lamsayeun, jalan Soekarno - Hatta, Meunasah Manyet, Kecamatan Ingin Jaya, Kabupaten Aceh Besar, Rabu (23/10/2019). Saat sejumlah petugas ikut mensosialisasikan program Malu Antri Premium ini, masih ada juga sejumlah mobil mewah yang ikut antri BBM jenis premium . 

Branch Manager Pertamina Aceh Ferry Pasalini mengatakan, selama ini BBM jenis premium banyak dikonsumsi oleh orang yang tidak berhak. Padahal, BBM bersubsidi ini hanya untuk masyarakat di kalangan menengah ke bawah. 

“Pertamina Aceh meluncurkan program Malu Antri Premium. Kenapa kita luncurkan ini? karena kita lihat sekarang mayoritas SPBU di Aceh antrian premium ini semakin panjang dan kita lihat selama ini yang antri premium ini adalah mobil-mobil mewah keluaran terbaru,” kata Ferry. 

Menurutnya, sosialisasi Malu Antri Premium dianggap ampuh untuk menyadarkan pemilik kendaraan mewah agar beralih kepada BBM jenis pertamax, pertamax turbo dan pertalite. 

“Kami mengimbau kepada pengguna premium untuk beralih saja ke BBM yang lebih baik yang sesuai dengan rekomendasi dari pabrikan kendaraan. Jadi kami selain premium juga punya pertamax, pertamax turbo dan pertalite,” ujarnya. 

Dikatakan Ferry, secara regulasi memang tidak ada aturan untuk melarang pemilik mobil mewah untuk mengantri BBM jenis premium, namun menurutnya, BBM premium ini hanya diperuntukkan untuk masyarakat menengah ke bawah. 

“Jadi regulasi yang dibuat pemerintah itu tidak ada, jadi kami sifatnya mengimbau dan menginformasikan supaya pengguna ini cerdas dalam memilih BBM yang tepat buat kendaraanya,” ungkapnya. 

Tidak hanya jenis premium, Feryy juga mengimbau agar pemilik mobil mewah yang mengkonsumsi bio solar untuk membeli BBM non subsidi jenis dexlite. “Jadi untuk solar dan bio solar, kita juga punya produk yang lebih berkualitas lagi, ada dexlite dan pertamina dex, jadi kita mengimbau kepada pengguna mobil mewah yang mesinya diesel agar ikut beralih ke BBM yang lebih berkualitas,” pintanya. 

Sosialisasi ini, sudah mulai dilakukan di seluruh SPBU di Kota Banda Aceh. Ke depan sosialisasi Malu Antri Premium ini juga akan dilakukan di seluruh SPBU di kabupaten kota. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00