• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Personil Kodim 0109/Aceh Singkil Bantu Beban Warga Hadapi Banjir

23 October
11:57 2019
0 Votes (0)


KBRN, Singkil : Puluhan Rumah warga  dan Badan Jalan Nasional di Kabupaten Aceh Singkil Terendam Banjir, Kodim 0109/Aceh Singkil Kerahkan Personil Bantu Warga dan Pengguna Jalan Rabu (23/10/2019).

Banjir setinggi lebih kurang 40 CM yang merendam Badan jalan menuju Ibukota Aceh Singkil tersebut, tepatnya di depan Rumah Tahanan  Negara Klas II B Aceh Singkil itu menyebabkan beberap pengguna jalan harus terpaksa menunda perjalananya.

" TNI sebagai satuan teritorial melalui Babinsa masing –masing, harus selalu siap untuk membantu segala bentuk kegiatan dan peristiwa yang di alami warganya. Terutama musibah banjir yang sudah mulai terjadi di Aceh Singkil akibat dari luapan Air Sungai Lae Cinendang dan curah hujan yang sangat tinggi pada beberapa hari kemaren." Sebut Kapten. Inf Bambang selaku Pasie Intel Kodim 0109/ Aceh Singkil di lokasi banjir 

Kemudian di tambahakanya, selain banjir ini telah merendam puluhan rumah warga, juga sepanjang 200 Meter badan jalan menuju Ibukota Kabupatena Aceh Singkil sudah di genangi air dengan intensitas ketinggian mencapai 40 CM. Sehingga mengakibatkan pengguna jalan kesulitan untuk melintasi di lokasi banjir tersebut. Oleh sebab itu, di tegaskan Bambang pihaknya langsung memerintahkan beberapa personilnya untuk membantu mengatur lalu lintas di lokasi banjir dengan mengalihkan lintasan sebelum terjatuhnya korban di lokasi banjir. Karena, selain tinggi juga air sangat terlihat deras dan kencang.

" Sekitar 200 Meter dengan ketinggian 40 CM Badan Jalan menuju Ibukota Aceh Singkil ini terendam banjir. Sehingga, mengakibatkan pengguna jalan sulit untuk melintas." Tambahnya

Sementara itu hasil pantauan RRI, selain banjir mulai merendam perumahan warga dan badan jalan. Juga terlihat proses belajar mengajar di beberapa sekolah di Aceh Singkil terganggu karena ruang belajar juga ikut terkena dampak banjir itu sendiri. Salah satunya Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri Singkil Utara Aceh Singkil.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00