• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Pemkab Aceh Besar Bentuk LKS Tripartit dan Dewan Pengupahan

22 October
22:50 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Aceh Besar menggelar sosialisasi dan pembentukan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit dan Dewan Pengupahan Kabupaten Aceh Besar di Aula Disnakertrans Aceh Besar, Selasa (22/10/2019).

Kegiatan sosialisasi yang dibuka oleh Bupati Aceh Besar Ir H Mawardi Ali diwakili oleh Asisten Administrasi Umum Setdakab Aceh Besar Dr H Samsul Bahri MSi berlangsung satu hari tersebut diikuti 100 peserta kalangan pemerintah, organisasi pengusaha dan pekerja.

Dr Samsul Bahri MSi dalam sambutannya menyambut baik pelaksanaan sosialisasi

dan pembentukan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit dan Dewan Pengupahan Kabupaten Aceh Besar tersebut, karena sangat dibutuhkan guna mencapai peningkatan kesejahteraan bersama antara Pemerintah-Pengusaha-Pekerja.

“Wadah seperti ini sangat berguna dan harus ada pada setiap kabupaten/kota. Mudah-mudahan melalui sosialisasi dan pertemuan ini, lembaga tripartit ini akan segera hadir di Aceh Besar,” pintanya.

Samsul bahri menambahkan, kehadiran pengusaha, sangat strategis guna membuka lapangan kerja sebanyak mungkin demi mengurangi angka pengangguran. “Dengan demikian diharapkan kemitraan tripartit akan terwujud secara berkelanjutan untuk mencapai kesejahteraan bersama,’pungkasnya.

Sementara itu, Kadisnakertrans Aceh Besar Rahmawati SPd MM didampingi ketua penyelenggara, Drs Sudirman menjelaskan, pembentukan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit tersebut sebagai wadah para pelaku hubungan industrial untuk menyamakan persepsi ketiga unsur hubungan industrial, yaitu pemerintah, pengusaha, dan pekerja atau serikat pekerja untuk mengantisipasi dan mencegah masalah-masalah hubungan industrial.

Selain itu, kata Rahmawati, pembentykan LKS Tripartit juga untuk menciptakan hubungan harmonis dinamis dan berkeadilan, sehingga terjamin ketenangan bekerja bagi pekerja, ketenangan usaha bagi pengusaha dan kelangsungan usaha.

Sementara itu Ketua KADIN Aceh Besar Iskandar Ali SPd yang hadir dalam kesempatan itu menilai baik pelaksanaan sosialisasi dan pembentukan Lembaga Kerjasama (LKS) Tripartit dan Dewan Pengupahan Kabupaten Aceh Besar.

‘Saya berharap, para peserta dapat mengikuti sosialisasi secara sungguh-sungguh, sehingga dapat bermanfaat untuk menciptakan kerjasama yang harmonis antara pemerintah-pengusaha-pekerja di Aceh Besar,’demikian Iskandar Ali yang juga Ketua DPRK Aceh Besar,

Turut hadir pula pejabat Organisasi Perangkat Daerah (OPD), anggota DPRK Muhibuddin dan Yusran SPdi MA, camat, pengurus aliansi buruh Provinsi Aceh, dan tokoh-tokoh masyarakat.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00