• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

KNPI dan OKP di Aceh Besar Gelar Kemah Pemuda

22 October
00:55 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : DPD KNPI Aceh Besar bersama Sejumlah OKP dan Paguyuban Kecamatan dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 91 di Kabupaten Aceh Besar Tahun 2019 akan melaksanakan kegiatan Kemah Pemuda dari tanggal 25 s/d 28 Oktober 2019 di Objek Wisata Krueng Jalin Gampong Jalin Kota Jantho.

“Kegiatan ini melibatkan sekitar 50 regu peserta yang berasal dari utusan tiap-tiap OKP dan Paguyuban Kecamatan Se Aceh Besar dimana tiap regu yang dikirim terdiri dari 10 orang peserta, jadi akan ada sekitar 500 orang peserta yang akan ikut berpartisipasi pada event tahunan tersebut, “ujar Rahmat Aulia Ketua DPD KNPI Aceh Besar, Senin (21/10/2019) malam.

Menurutnya, kegiatan yang di dukung penuh oleh Pemerintah Kabupaten Aceh Besar melalui Dinas Pariwisata Pemuda dan Olah Raga Aceh Besar ini akan dirangkai dengan berbagai kegiatan kepemudaan seperti Bhakti Sosial, Outbond dan Arung Jeram, pentas kreatifitas pemuda, Pelatihan dan lomba nge Vlog, Malam Apresiasi Pemuda Inovatif dan dialog bersama Bupati Aceh Besar.

Rahmat Aulia menjelaskan, dari serangkaian acara tersebut terakhir rangkaian acara akan di tutup dengan pelaksanaan Upacara Bendera Peringatan Hari Sumpah Pemuda ke 91 di Lapangan Bungong Jeumpa Kota Jantho pada hari Senin tanggal 28 Oktober 2019.

“Kegiatan kemah pemuda tahun ini sengaja kita ambil lokasi di kawasan objek wisata krueng Jalin selain untuk mendekatkan pemuda dengan alam juga sebagai ajang promosi wisata krueng Jalin agar lebih di kenal oleh khalayak ramai, salah satu caranya dengan adanya lomba ngeVlog kawasan Krueng Jalin oleh peserta kemah melalui sarana media sosial,”ungkap Ridwan Jamil Kepala Disparpora Aceh Besar didampingi Kabid Kepemudaan Saifullah.

Ia mengucapkan terimakasih banyak kepada seluruh OKP dan Paguyuban Kecamatan yang telah berpartisipasi dan mengirimkan peserta pada kemah pemuda tahun ini, sehingga sampai saat ini Alhamdulillah sudah lebih dari 40 regu sudah mendaftarkan diri di sekretariat kepanitiaan di Kantor DPD KNPI Aceh Besar Bundaran Lambaro. Selain KNPI para OKP yang sudah mendaftarkan diri diantaranya Himab, PII, Somada, IPAR, KAMMI, Sapma-PP, IMM, PPI, KSR PMI Aceh Besar sedangkan dari paguyuban kecamatan dintaranya PB-IPMD Darussalam, Ippemsa Samahani, Ippermata Kuta Cot glie, Impelmont Montasik, PB-Imka Kuta Baro, Pemuda Darul Kamal, IPMJ Kota Jantho, Imples Lembah Selawah, dan Himaspta Blang Bintang. “Dan yang lebih spesial tahun ini juga ikut berpartisipasi tim LPKM Disabilitas dan Teater Korek (Teko) yaitu kelompok pemuda penyandang disabilitas,”tuturnya lagi.

Rahmat Aulia juga mengatakan, kegiatan Kemah Pemuda tahun ini merupakan pelaksanaan yang ke dua kalinya setelah tahun lalu sukses dilaksanakan di Bumi Perkemahan Kota Jantho.

“Dengan kemah pemuda ini kita berharap dapat menyatukan seluruh komponen kepemudaan yang ada di aceh besar dalam sebuah wadah silaturrahmi sehingga dapat membangkitkan serta melahirkan kreatiftias dan pemikiran-pemikiran yang kreatif untuk meningkatkan dan menggali potensi pemuda aceh besar dalam mewarnai proses pembangunan d tempat masing masing,’ungkapnya.

“Dan kita sangat berharap agar agenda ini dapat dipatenkan menjadi agenda rutin pemerintah bersama elemen pemuda di Aceh Besar,”tutup Rahmat Aulia yang juga Anggota DPRK Aceh Besar periode 2019-2024.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00