• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

Pati Staf Ahli Kasad : Program Pendampingan Upsus Terus Jalan

21 October
23:41 2019
0 Votes (0)

BRN, Banda Aceh : Program pendampingan Upaya Khusus (Upsus) Pertanian Kerjasama TNI AD dengan Kementrian Pertanian Republik Indonesia telah berjalan selama empat tahun.

Hal tersebut diungkapnya  Pati Staf Ahli Kasad Brigjend TNI Widodo Iryansyah saat membuka sosialisasi pendampingan Upaya Khusus (Upsus) tersebar Bidang Pertanian di Aula Bhakti Utama, Rindam IM, Mata Ie, Aceh besar. Senin (21/10/2019).

“Sampai dengan saat ini masih terus berjalan program kerjasama ini dan diharapkan dengan berlanjutnya kerjasama ini dapat terus meningkatkan pencapaian target dari program tersebut dan dapat membuat Negara kita ini menjadi Negara yang Berswasembada pangan,” ujar Brigjen TNI Widodo Iryansah.

Menurut Brigjen TNI Widodo Iryansah, selama pendampingan TNI AD dalam bidang pertanian pada Tahun 2018 menunjukkan hasil yang positif sebagai hasil yang perlu disyukuri bersama.

“Namun perlu saya ingatkan beberapa hal yang menjadi tugas babinsa yaitu mendorong petani untuk melaksanakan budaya tanam serentak, membantu pembangunan infrastruktur jaringan irigasi tersier seperti embung, long strage, parit dan sebagainya, mengawal terus pendistribusian saprodi (pupuk dan benih) secara simpatik dan berkoordinasi dengan instansi terkait,” ungkap Brigjen TNI Widodo Iryansah.

Diharapkan pula Brigade Alsintan Kodim dapat dioptimalkan guna mendukung percepatan tanam dan merangkul petani dan pengusaha agar menjual gabah ke Bulog terutama bagi mereka yang mendapat bantuan dari pemerintah.

Kegiatan sosialisasi tersebut diikuti sekitar 400 orang peserta dari seluruh Satuan Komando Wilayah (Satkowil) jajaran Kodam IM. Dalam pembukaan kegiatan tersebut turut dihadiri Kepala Staf Kodam Iskandar Muda Brigjen A. Daniel Chardin,

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Aceh Cut Yusminar, A.Pi, MSi, Danrindam IM Kolonel Inf Dwi Endrosasongko, S.Sos, Aster Kasdam IM Kolonel Inf Muhammad Yamin Dano dan Dansecaba IM Letkol Inf Yogi Bahktiar SKom, MBA.


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00