• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Kejuaraan Nasional Grasstrack Regional 1A Sumatera Seri 6 Tahun 2019 Berlangsung di Sabang

20 October
22:43 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang: Kejuaraan nasional Grasstrack regional 1A Sematera seri ke 6 tahun 2019 di gelar di Kota Sabang, dengan memanfaatkan lahan milik Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), yang berlokasi di Gampong (desa) Cot Abeuk.

Selain sebagai ajang penyaluran bakat di bidang balapan mini motor cross, Kejurnas Grasstrack ini, juga dimaksudkan guna mempromosikan Kota Sabang khususnya kepada kalangan Riders trail, maupun para Starter di Nusantara.

Pimpinan perlombaan Kejuaraan nasional Grasstrack regional 1A Sematera seri ke 6 tahun 2019 Buyung Guna Dharma saat diwawancarai awak media minggu sore mengatakan, Sudah saatnya Sabang memiliki sirkuit taril permanen, yang sangat akan berdampak terhadap bertambahnya kunjungan wisatawan ke kota ini, terlebih bagi para riders motor trail.

“Selama ini kita selalu menjual Sabang itu di Banda Aceh. Setelah balap kita ajak mereka ke Sabang dan antusiasmenya sangat tinggi. Dan tahun ini kita coba gelar disini. Karena ini sangat tepat untuk sport and tourism. Dan saya juga sudah koordinasi dengan BPKS, untuk sitkuit ini dapat dijadikan permanen,” ujar Buyung, minggu (20/10/19).

Menurut pria yang juga merupakan sekertaris Ikatan Motor Indonesia (IMI) Aceh itu, meskipun baru dan belum sempurna dalam penataannya, sirkuit yang digunakan pihaknya dalam Kejurnas kali ini, sangat memenuhi standar, terlebih dari jenis tanahnya. Dengan demikian besar harapan para starter dan IMI Aceh, agar sirkuit baru ini dapat dipermanenkan.

Dikesempatan yang sama Walikota Sabang Nazaruddin, S.I.Kom melalui Asisten I setda Kota Sabang Andri Nourman, sangat mengapresiasai kegiatan ini. Dikatakan kegiatan semacam ini akan sangat berdampak pada kunjungan wisata ke kota Sabang.

“Pemerintah Kota Sabang sangat mendukung kegiatan ini, karena selain ini adalah olahraga, ini juga menjadi menarik karena Sabang menjadi ramai terhadap kunjungan. Kita mengucapkan terimakasih kepada pihak IMI yang telah menjadikan Sabang sebagai Lokus kejurnas ini. Mudah-mudahan arena baru kita ini bias menjadi permanen,” ucap Andri.

Terkait harapan para rider dan IMI mengenai sirkuit permanen kata Andri, pihaknya akan membantu IMI Aceh dalam melobi pihak BPKS selaku pemilik lahan yang digunakan. Hal ini dirasa perlu, mengingat lokasi tersebut nantinya juga dapat digunakan para generasi pembalap gresstrack Sabang dalam mengasah kemampuan. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00