• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Jelang Pelantikan Presiden, Kapolresta Banda Aceh Minta Warga Jaga Situasi Kamtibmas

20 October
07:51 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Menjelang pelantikan presiden dan wakil presiden, masyarakat diminta untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap dalam keadaan kondusif. Pernyataan tersebut dikemukakan Kapolresta Banda Aceh, Kombes Pol Trisno Riyanto di hadapan warga Desa Lamreh, Aceh Besar, Sabtu malam (19/10/2019). 

"Mari bersama-sama menjaga situasi  Krueng Raya khususnya dan umumnya wilayah hukum Polresta Banda Aceh, peran serta masyarakat sangat diperlukan dalam menyukseskan situasi kamtibmas agar selalu aman, damai dan sejuk," kata Trisno dalam siaran pers yang diterima RRI. 

Selain itu, lanjut mantan Kabag Binkar Polda Aceh tersebut, keamanan dan ketertiban merupakan tanggung jawab bersama seluruh warga bangsa. Menurutnya, partisipasi warga untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dapat dimulai dari diri sendiri.

"Misalnya dengan meningkatkan kesadaran berperilaku bijak di lingkungan masyarakat maupun di dunia maya," ujarnya. 

Menjelang pelantikan presiden, pihaknya telah mengecek kesiapsiagaan dalam mendukung kegiatan baik ditingkat Polresta maupun jajaran Polsek, khususnya di wilayah hukum Polresta Banda Aceh.

Kapolresta Banda Aceh mengatakan pertemuan dengan warga masyarakat ini merupakan ajang silahturrahmi seperti lokasi lainnya.

"Kepada seluruh warga yang hadir disini, tanggal 20 Oktober akan ada kegiatan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden, maka harapan saya tidak ada yang melakukan aksi unjuk rasa, dan tetap jaga wilayah agar tetap kondusif" harap Trisno. 

"Bila ada informasi tentang kegiatan radikalisme, terorisme, atau yang melanggar hukum, segera laporkan kepada kami," tambah Kapolresta.

"Mari kita menjaga keamanan wilayah menjelangkan pelantikan Presiden dan Wakil Presiden serta menjaga ketertiban selama masih dibawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI), patuhi aturan yang telah ditetap dalam undang - undang," sebutnya. 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00