• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Rumah Janda Tertimpa Pohon Kayu Tumbang

19 October
03:12 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Sebuah rumah permamen milik seorang janda Nurhati (60 tahun) alamat Gampong Lubok Batee Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar, Jumat (18/10/2019) sekitar pukul 16.50 WiB tertimpa pohon kayu tumbang.

Akibat terjadinya musibah tersebut meski tidak ada korban jiwa manusia, namun harta bendanya berupa  Honda Beat BL 6619 LAG, Honda Vario Rusak BL 3189 LAN dan mobil Sedan Nisan  BL 413LQ masing-masing hanya mengalami rusak ringan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Kabupaten, Aceh Farhan AP kepada RRI Jumat (18/10) malam mengatakan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Sibreh setelah menerima informasi kejadian yang di sampaikan oleh masyarakat kepada petugas Damkar yang lepas piket Munzar.

Selanjutnya kata Farhan, meneruskan ke pos Induk Sibreh tentang kejadian pohon tumbang  menimpa kabel listrik dan atap rumah ibu Nurhayati dan juga menimpa dua unit Honda serta satu unit mobil sedan nisan. bagunan tersebut rusak ringan

“Sebahagian wilayah Aceh Besar baru saja di guyur hujan dengan intensitas sedang. Dalam kejadian tersebut pemilik lagi berada diluar rumah sehingga tidak menimbulkan korban jiwa dalam kejadian tersebut,’tuturnya.

Menurut Farhan didampingi Operator Pusdalops Iqbal, setelah menerima informasi petugas langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan. “Petugas Damkar BPBD Aceh Besar pos Sibreh biasanya dalam penanganan tersebut juga ikut menyertakan peralatan mesin pemotong kayu (chain saw),’ujarnya.

Ia menambahkan, ddalam penanganan tersebut ikut dibantu oleh PLN Gardu Lambaro,  POLRI (Polsek setempat), TNI (Koramil setempat) dan masyarakat setempat,”pungkasnya.

Sebelumnya pada hari yang sama sekitar pukul 16.00 Wib satu batang pohon  tumbang menerpa badan Jalan Nasional-Banda Aceh.  Petugas Pusdalops BPBD Aceh Besar menerima informasi dari Camat Ingin Jaya  tentang adanya pohon tumbang diatas badan jalan menuju Bandara SIM persis di depan Sekolah SD Lamgarot.

Dalam kejadian tersebut juga sempat menimbulkan kemacetan  kecil selama -+ 10 menit.  Untuk kendaraan roda dua dan roda empat yang menuju ke Bandara SIM mau pun sebalik nya sama sekali tidak bisa melintas karna pohon tersebut menutup seluruh badan jalan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00