• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ekonomi

(IMT-GT) Cruise Business Forum 2019, New Connectivity Cruise

18 October
09:44 2019
2 Votes (3)

KBRN, Sabang: Promosikan konektivitas baru bagi wisatawan kapal pesiar, Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS), membuka New Connectivity Cruise (Sabang- Penang- Phuket- Langkawi).

Kepala Badan Pengusahaan Kawasan Sabang (BPKS) Ir. Razuardi, MT melalui Deputi Komersil dan Investasi Agus Salim saat diwawancarai RRI Jumat pagi di ruang kerjanya mengatakan, hal ini dikemas dalam IMT-GT Cruise Business Forum 2019, yang telah di buka secara resmi oleh Plt. Gubernur Aceh beberapa hari lalu.

“Jadi ini trobosan baru BPKS, dalam kerja sama (IMT-GT) Cruise Business Forum 2019, Indonesia, Malaysia, Thailand Growth Triangle, yang juga dihadiri kementrian pariwisata Thailand, Kementrian pariwisata RI, kemudian pelaku bisnis,” terangnya, Jumat (18/10/19)

Dalam kegiatan yang diyakini mampu mendatangkan lebih banyak lagi kapal pesiar ke Kota Sabang ini, panitia pelaksana dalam hal ini BPKS, melibatkan peserta dari Delegasi Kementrian Pariwisata Thailand, Pejabat di Kemenpar RI, Pelaku Cruise Tourism, Shipping Agent dan Cruise Operator.

“Untuk peserta IMT-GT Cruise Business Forum 2019 kali ini kita juga melibatkan Cruis operator seperti  Pelni, Ben Line, Samudra Indonesia, dan Princess. Untuk local, kita melibatkan Tour Agent dan Asosiasi Pariwisata yang ada di Aceh dan Sabang tanpa terkecuali,” tambahnya.

Pada pembukaan Kegiatan yang merupakan bentuk kerja sama BPKS bersama Pemerintah Aceh, Pemerintah Kota Sabang dan Kementerian Pariwisata RI ini, dihadiri langsung oleh Ketua Tim Percepatan Wisata Bahari Dr.Indroyono Soesilo,  Bupati Aceh Besar, Pejabat satuan kerja perangkat Aceh (SKPA) dan Satuan Kerja Perangkat Kota (SKPK) Sabang. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00