• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Banjir Rendam Aceh Singkil, Sekolah hingga Jalan Lintas Terendam

17 October
21:25 2019
0 Votes (0)

KBRN, Aceh Singkil : Bencana banjir melanda Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh pada Kamis (17/10/2019). 

Badan Penanggulangan Bencana Aceh (BPBA) melaporkan, banjir mulai merendam pemukiman penduduk pada pukul 16.00 WIB. “Titik lokasi banjir berada di Desa Lae Balno, Kecamatan Danau Paris, Aceh Singkil,” kata Kepala Pelaksana BPBA Sunawardi di Banda Aceh, Kamis malam. 

Berdasarkan data laporan dari Pusdalops BPBD Aceh Singkil, kata Sunawardi banjir merendam pemukiman penduduk, sekolah, layanan kesehatan hingga jalan lintas nasional yang menghubungkan Aceh dengan Sumatera Utara. 

Penyebab banjir, ungkap Sunawardi, dikarenakan hujan yang terus mengguyur wilayah Aceh Singkil dalam beberapa hari terakhir. 

“Dampak banjir merendam rumah masyarakat, SD Negeri Lae Balno, Pustu Desa Lae Balno, Gudang Kelompok Tani Mulia Desa Lae Balno, jalan Nasional Kabupaten Aceh Singkil menuju Tapanuli Tengah, Sumut,” ujarnya. 

Dia menjelaskan kondisi jalan lintas tersebut tidak bisa dilewati oleh kendaraan. “Kendaraan roda dua tidak bisa melewati jalan penghubung 2 Kabupaten tersebut,” kata Sunawardi. 

Menurut pendataan petugas di lapangan, sebanyak 35 kepala keluarga terdampak banjir. Tim BPBD bersama unsur terkait terus melakukan pemantauan dan koordinasi dalam penanggulangan bencana banjir di wilayah tersebut. - 35 KK

“Kondisi terkini saat ini Kabupaten Aceh Singkil masih dilanda hujan dan kondisi saat ini di Desa Lae Balno Kecamatan Danau Paris masih banjir,” tutupnya. (Foto : Dok BPBD) 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00