• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

DikTekno

Juara 4 Nasional di Pentas PAI Makassar, Kemenag Aceh : Ini Prestasi Membanggakan

15 October
14:32 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Pelajar Aceh kembali membuktikan diri mampu bersaing ditingkat Nasional, mewakili Aceh dalam ajang Pekan Keterampilan dan Seni Pendidikan Agama Islam (Pentas PAI) ke 9 tahun 2019 yang diselenggarakan di Makassar sejak 9 hingga 14 oktober, para siswa berhasil menyabet 12 juara di masing-masing cabang perlombaan. 

Atas torehan juara itu kontingen Aceh menempati peringkat keempat Nasional. Adapun 12 kategori cabang perlombaan yang berhasil diraih siswa-siswi Aceh adalah 1 juara pertama, 4 juara kedua, 2 juara ketiga, 3 harapan satu dan 2 juara harapan tiga.

Kepala Bagian Tata Usaha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Aceh, Saifuddin, yang ikut mendampingi kontingen Aceh di Pentas PAI Makassar saat tiba di Bandara Sultan Iskandar Muda Blang Bintang Aceh Besar bersama peserta kontingen, Senin (14/10/2019) malam mengatakan, prestasi yang ditorehkan oleh siswa siswi Aceh ini tak terlepas dari perjuangan mereka selama ini. menurutnya, prestasi melewati proses yang panjang dengan persiapan yang matang.

“Ini prestasi yang sangat membanggakan bagi siswa-siswi kita dan bagi masyarakat Aceh pada umumnya, meskipun persiapan yang minim dan anggaran yang terbatas, tapi mereka mampu membawa nama Aceh di peringkat 4 Nasional,” kata Saifuddin pada awak media.

Kedepan, kata Saifuddin, pihaknya akan melakukan evaluasi dan persiapan yang lebih matang untuk menargetkan prestasi yang lebih baik di berbagai ajang yang diperlombakan.

“Ya tentu, evaluasi kita lakukan dan persiapan mulai dari sekarang sudah harus kita pikirkan, agar kita dapat meraih target juara yang lebih baik,” tegasnya.

Saifuddin mengajak semua pihak untuk terus menjalin kerjasama meningkatkan kualitas pendidikan Agama Islam di sekolah-sekolah di Aceh. Karena menurutnya, menjadi tanggungjawab bersama baik Kemenag maupun pemerintah Acehdalam mewujudkan dunia pendidikan lebih baik.

Para juara menerima penghargaan berupa trofi, piagam dan dana bantuan pendidikan jutaan rupiah sesuai masing-masing kategori. 

Berikut daftar juara siswa siswi Aceh pada Pentas PAI Nasional IX  2019 di Makassar:

1. Haura Faradisa MTQ, Putri tk. SD. juara 1
2. Hafiz MHQ, putra tk. SD juara 2
3. Salsabila MHQ, Putri tk. SD juara 2
4. Siti Nurhalimah MHQ, Putri tk. SMP juara 2
5. Haiqal Irfansyah, M. Rodza Syahputra,
Muhammad Alif Surya, Faizun Naim Nasyid tk. SMA/SMK juara  2
6. Fikra Adila kaligrafi juara 3
7.  Pidato Putra tk. SD a.n Muhammad Ziyad Hibatullah, SD IT Nurul Islah, Banda Aceh  juara 3

8. Minsyahril Simangungsong Karya Tulis Ilmiah tk. SMA Juara harapan 1
9. M. Alif Prawira, M. Azka Hawari, M. Abdul Fathin Syahputra Lcc SD juara harapan 1
10. M. Wildan Dzaki, Cut Aliyah Nazhifah, Rifki Fahrial Debat Harapan 1

11. Khairul Umam MTQ, Putra tk. SD an. harapan 1
12.  Luthfia Wahyu Marnisa MTQ, Putri tk. SMP harapan ke 3. 


tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00