• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Serang Petugas, 3 Napi Rutan Sabang kabur

15 October
08:15 2019
0 Votes (0)

KBRN, Sabang :  Narapidana melarikan diri dari tahanan Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIB Sabang. 3 Napi itu kabur setelah berhasil melumpuhkan petugas jaga pada saat itu.

3 Narapidana tahanan Lapas Kelas II B Sabang Minggu (13/10/2019) siang melarikan diri dengan cara menyerang petugas piket.  Ketiga NAPI tersebut masing-masing Ilham alias Ridwan alias Tekwan (39), warga Gampong Ie Meulee, Jurong Keramat Kecamatan Sukajaya Sabang, Tgk Rustam (38), warga Gampong Paya Seunarah, Kecamatan Sukajaya Sabang, dan Hardiansyah (22), warga Dusun Singgalang, Kecamatan Baiturrahman, Banda Aceh.

Kepala Rutan klas IIB Kota Sabang, Supriyanto saat di konfirmasi mengatakan Ketiga NAPI berhasil kabur, setelah mengelabui dan menyerang petugas piket yang saat kejadian Minggu , berjumlah 2 orang.

“ iya mereka menyerang petugas, yah ada yang memarlah petugas kita. langkah selanjutnya kita jkoordiansi dengan Polres, Lanal, Lanud, untuk kita sebarluaskan, semoga cepat tertangkap kembali” ujarnya.

Ia melanjutkan Ketiga NAPI diduga sudah merencanakan hal itu, Karena di depan rutan yang berlokasi di jalan  Nyak Adam Kail Gampong Kuta Ateuh itu sudah bersiap sebuah moi Innova hitam.

Ia menerangkan Peristiwa itu berlangsung sekitar pukul 12.30 Minggu siang, saat salah seorang NAPI Ilham alias Ridwan alias Tekwan berpura-pura menunjukkan surat dari kerabat untuk menjenguk NAPI kepada petugas diluar rutan. Namun saat itu juga 2 NAPi lainnya Tgk Rustam dan Herdiansyah, langsung mengeroyok salah satu petugas jaga yakni Akbar. Petugas sempat mengejar dan terjadi pergumulan, Namun diluar sudah menunggu 1 unit mobl jenis Innova hitam yang didalamnya diperkirakan terdapat 2 orang lainnya yang langsung memabawa ketiga NAPI. ketiga NAPI langsung melarikan diri kearah barat Lapas. 

“mempergunakan mobil rental itu, mobilnya sekarang sudah ditemukan di Polres” tambahnya lagi.

Ungkap Supriyanto 2 NAPI narkoba masing-masing Ilham alias Tekwan masih harus menjalani tahanan 8 tahun sedangkan Tgk Rustam baru menjalani 5 bulan tahanan dari 8 tahun kurungan yang harus di jalani. Sementara 1 lainnya Hardiansyah pelaku pencabulan anak baru menjalani 3 setengah tahun dari 8 tahun hukuman. Saat ini kata Kalapas Sabang Supriyanto pihaknya sudah berkoordiansi pada ianstansi terkait, Seperti kepolisian , Kodim 0112 Sabang. satu unit mobil rental yang digunakan untuk melarikan NAPI kata Supriyanto mingggu siang sudah ditemukan oelh petugas dari Polres Sabang dan saat ini sudah berada di Polres setempat sebagai barang bukti.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00