• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

BNN Kota Sabang Kordinasikan Proses Rehabilitasi

10 October
16:25 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: KBRN, Sabang : Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Sabang, menggelar rapat kordinasi dengan dinas terkait dilingkungan pemerintah, di aula Mesium perusahaan ternama di Sabang. Kamis (10/10/2019)

Kepala BNN Kota Sabang, Jauhari Ahmad, S.sos melalui Kasi Rehabilutasi, Muhammad Syahril, SKM, disela kegiatan kepada RRI Sabang mengatakan, rapat kordinasi ini mengedepankan kerjasama dengan dinas pemerintah terkait untuk bersama-sama merubah image pemahaman masyarakat korban penyalahguna nakoba untuk menjalan proses rehabilitasi di Puskesmas atau BNN.

Menurutnya, selama ini masyarakat korban penyalahgunaan narkotika, jenis psikotropika, dan bahan-bahan mengandung zat adiktif berbahaya lainnya, merasa enggan untuk melakukan pengobatan atau rawat jalan untuk rehabilitasi mandiri.

Melalui rapat kordinasi dengan dinas terkait dilingkungan pemerintah inilah, BNN Kota Sabang perlu menyampaikan bahwa proses Rehabilitasi juga bisa dilayani melalui Puskesmas Dinas Kesehatan dan KB Kota Sabang, atau juga bisa datang langsung ke Klinik Pratama BNNK Sabang.

Sementara itu, Konselor Rehabilitasi, Ichsan, S.Kep, dalam kordinasinya fokus menyampaikan langkah-langkah proses penanganan rehabilitasi korban penyalahguna narkoba sesuai rujukan panduan BNN, atau melalui Informasi Institusi Penerima Wajib Lapor (IPWL).

Rapat kordinasi dengan dinas terkait dilingkungan pemerintah tersebut, dihadiri petugas media Puskesmas se-Kota Sabang. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00