• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Polisi Bekuk Dua Pengedar Sabu di Banda Aceh

20 September
16:09 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Unit Opsnal Satuan Reserse Narkoba Polresta Banda Aceh berhasil membekuk dua pelaku pengedar narkotika jenis sabu, Kamis (19/9/2019) di Komplek Perumahan Dosen, Desa Rukoh Kecamatan Syiah Kuala Banda Aceh. 

Kasat Resnarkoba Polresta Banda Aceh AKP Boby Putra Ramadan Sebayang, SIK mengatakan salah satu pelaku merupakan warga LP Batu Nusa Kambangan Desa Tembakreja,  Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap.

"AR (46), merupakan warga LP Batu Nusa Kambangan Desa Tembakreja,  Kecamatan Cilacap Selatan, Kabupaten Cilacap dan AD (39) yang berprofesi sebagai karyawan swasta adalah warga Rukoh, Banda Aceh, dari tangan pelaku, tim Opsnal Sat Resnarkoba berhasil menyita barang bukti berupa kristal putih jenis sabu," kata Boby dalam siaran pers yang diterima RRI, Jumat (20/9/2019).

Dari tangan AD, berhasil diamankan satu bungkusan plastik warna bening yang berisikan kristal warna putih, isi didalam di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.70 gram.

Sementara itu, dari tangan AR, disita enam bungkusan plastik warna bening yang berisikan kristal warna putih, ini di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 3.37 gram serta sejumlah uang.

Kedua pelaku dikenakan pasal 112 ayat (1) jo Pasal 114 ayat (1) UU No.35 Tahun 2009 Tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 12 tahun dan maksimal 20 tahun penjara.

Boby menjelaskan kronologi penangkapan berawal dari laporan masyarakat sekitar lokasi penangkapan kepada Personel Sat Resnarkoba Polresta Banda Aceh.

“Kedua pelaku sering menggunakan atau mengkonsumsi serta mengedarkan barang terlarang jenis sabu,” katanya.

Setelah mendalami informasi tersebut, lanjut Boby, personel melakukan penyelidikan kebenaran, dan ternyata informasi tersebut benar yang disampaikan oleh warga setempat, ungkap Boby pada  tribratanewsrestabandaaceh.com.

Pada saat personel menuju rumah tersangka AR, personel melihat tersangka AD dan AR sedang melakukan transaksi jual beli narkotika jenis sabu, setelah dilakukan penggeledahan badan tersangka AD, petugas kepolisian berhasil menyita satu bungkusan plastik warna bening yang berisikan kristal warna putih, isi didalam di duga narkotika jenis sabu dengan berat bruto 0.70 gram.

Setelah dilakukan introgasi oleh petugas, tersangka AD mendapatkan barang tersebut dengan cara membeli kepada tersangka AR dengan harga 500 ribu.

Selanjutnya, kata Boby , petugas melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka AR, di dalam rumah tersangka AR, yaitu dalam kamarnya ditemukan barang bukti narkotika sebanyak enam bungkusan plastik warna bening yang berisikan kristal warna putih, ini kami duga narkotika jenis sabu.

Menurut pengakuan dari tersangka AR, lanjut Boby,  barang bukti Narkotika jenis sabu tersebut di dapat dengan cara di beli dari  WJ yang saat ini ditetapkan sebagai DPO.

“Selanjutnya barang bukti dan kedua tersangka diamankan di Polresta Banda Aceh untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya,” tutup Boby.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00