• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Tim Pora Keimigrasian Sabang Gencar Blusukan Operasi Lapangan

20 September
14:50 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Tim pengawasan orang asing (Pora) Kantor Imigrasi di jajaran Kanwil Kemenkumham Aceh Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, gencar menggelar operasi lapang blusukan pengawasan keberadaan dan pusat kegiatan Orang Asing, di Sabang.

Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Sabang, Anton Helistiawan, melalui Kasi Intelijen dan Penindakan Keimigrasian Muhammad Wahidin, didampingi Kasi Teknologi Informasi dan Komunikasi Keimigrasian Kantor Imigrasi Kelas II TPI Sabang, Iskandar Yus, mengatakan tim operasi lapangan pengawasan orang asing Keimigrasian Sabang melakukan operasi rutin, dengan sasaran ke sejumlah tempat aktifitas untuk awasi dan pengawasan keberadaan dan pusat kegiatan Orang Asing.

“Sasaran operasinya terhadap orang-orang asing yang ada di penginapan-penginapan terus di tempat-tempat wisata seperti wilayah Gapang dan Iboih (kecamatan Sukakarya), untuk hari ini kita lakukan di wilayah kecamatan Sukajaya” terang Iskandar, didampingi Camat Kecamatan Sukajaya, Syahrial. Jumat (20/9/2019)

Menurutnya selama digelar operasi Pora selama 2 hari, kata Iskandar, tim Pora Kecamatan tidak menemukan pelanggaran Keimigrasian yang sefnifikan, kendati pun ada ditemukan pelanggaran Keimigrasian masih memberi toleransi berupa pembinaan, menginggat hubungan baik antar kenegaraan.

Operasi Gabungan Tim pengawasan orang asing Pora Kecamatan di Sabang tersebut turut diikuti Camat, dan mengandeng unsur Kanitintel Polsek dan Babinsa Koramil dikedua Kecamatan Sukajaya dan Sukakarya. (HBS)

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00