• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Delegasi Malaysia Kunjungi Sejumlah Kelompok Informasi Gampong (KIG) di Sabang.

19 September
22:12 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Dalam rangka bersilaturahmi serta berdialog dengan Kelompok Informasi Gampong (KIG) di Kota Sabang, Delegasi Malaysia dari Kelompok Harapan Malaysia (KHM) dan pegawai Jabatan Penerangan Malaysia berkunjung ke Sabang.

Kunjungan delegasi Malaysia itu, didampingi langsung oleh Direktur Tata Kelola Kemitraan Komunikasi Publik Kementrian Kominfo RI Selamatta Sembiring dan Kadiskominsa Aceh Marwan Yusuf. 

Pada kegiatan itu, Delegasi Malaysia melakukan peninjauan dan bertatap muka dengan empat kelompok informasi Gampong yang ada di Sabang,  yaitu KIG Kuta Ateuh, KIG Bateeshok, KIG Jaboi dan KIG Iboih.

Ditjen IKP Kominfo RI Selamatta Sembiring mengatakan, kunjungan  delegasi Malaysia ini merupakan giat tahunan, sebagai kerjasama untuk menjalin silaturahmi ke dua negara.

Melalui kegiatan ini masyarakat bisa sambung rasa dan harmoni sebagai serumpun, dimana kelebihan dari silaturahmi konvensional ini tidak dapat digantikan dengan media social,” ujar Selamatta Sembiring, Kamis (19/09/19).

Kunjugan delegasi ini, baik dari kelompok informasi masyarakat (kim) maupun pejabat Malaysia ke Indonesia untuk bertukar pikiran dan berdiskusi guna mendapatkan pengalaman-pegalaman yang baru untuk belajar dan lebih meningkatkan kemampuan kelompok informasi masyarakat di ke dua negara, dan di tahun ini, pihaknya memilih Aceh- Sabang dalam kunjungan tersebut.

Sementara itu, Ketua tim delegasi Malaysia Encik Salmun Mustafa merasa sangat berbahagia dapat berkunjung ke Kota Sabang, terlebih Sabang dan umumnya Aceh memiliki budaya yang tidak jauh berbeda dengan Malaysia.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada KIG di Kota Sabang, yang telah menerima kunjungan delegasi Malaysia dalam rangka melihat dan berdialog langsung dengan kelompok informasi gampong yang ada di Sabang.

“Terima kasih dan penghargaan  yang telah menerima kunjungan delegasi Malaysia dalam rangka melihat dan berdialog langsung dengan kelompok informasi gampong yang di Sabang,” ungkap Encik Salamun.

Menurut data yang diterima RRI dari pihak kementerian Kominfo RI yang ikut dalam kunjungan ini, pada November mendatang perwakilan KIG se- Indonesia termasuk Sabang, direncanakan akan melakukan kunjungan yang sama ke Negri Jiran tersebut. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00