• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Plt Gubernur Aceh Minta Insan Perhubungan Tingkatkan Layanan

18 September
00:04 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Seluruh insan  perhubungan diminta untuk terus meningkatkan layanan di sector perhubungan. Hal itu penting demi peningkatan transportasi antar-moda yang akan menjadikan Indonesia menjadi lebih maju. 

Permintaan itu disampaikan Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah yang membacakan sambutan tertulis Menteri Perhubungan Indonesia, mengatakan transportasi merupakan sarana yang dapat merajut nusantara dan membangun bangsa hingga kepelosok negeri Indonesia.

"Upaya peningkatan transportasi antar-moda akan ditingkatkan sampai dengan daerah terpencil. Tidak hanya melayani masyarakat maju, tetapi juga masyarakat tertinggal dan sampai daerah terdepan dan terluar," kata Nova saat menjadi inspektur upacara dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional tahun 2019, di Halaman Kantor Gubernur Aceh, Selasa (17/9/2019).

Disebutkan, sesuai dengan tema Harhubnas 2019 yaitu Merajut Nusantara Membangun Bangsa, Bakti Insan Perhubungan untuk Indonesia Unggul Indonesia Maju, insane perhubungan harus menjadi pionir unggul yang paham pentingnya keselamatan transportasi. "Insan perhubungan harus jadi pribadi yang unggul dan tangguh dalam memberikan layanan perhubungan," katanya.

Nova menambahkan sector perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Keberhasilan pembangunan, kata Nova, sangat dipengaruhi oleh peranan transportasi sebagai urat nadi kehidupan Politik, Ekonomi, Sosial, Budaya dan Pertahanan Keamanan. 

Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap Sumber Daya Manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata di sector transportasi, karena hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa, dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00