• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

32 Tim Akan Ramaikan Turnamen Sepakbola Antar Pelajar SMU

17 September
02:00 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh 32 tim sepakbola utusan SMU sederajat yang berasal dari 27 Kecamatan di Aceh Utara dipastikan akan meramaikan turnamen sepakbola antara pelajar yang akan bergulir mulai 19 Oktober 2019 di Stadion PT PIM Krueng Geukueh, Aceh Utara.//

Ketua panitia pelaksana Ardi Ilyas dalam konferensi pers Senin (16/9/2919) petang di Banda Aceh mengatakan, turnamen sepakbola antara pelajar ni terlaksana atas inisiator dari salah seorang anggota Komisi VI DPR Aceh Fakrurrazi dan dukungan dari Dispora Aceh.

Untuk itu ia menyampaikan terima kasih kepada Dispora Aceh yang telah mempercayakan Aceh Utara sebagai pilot projeck untuk mengadakan turnamen sepakbola antara pelajar SMU sederajat tersebut.

“Kami telah memutuskan memilik stadion PT PIM sebagai tempat penyelenggaraan turnamen ini disamping itu juga akan dipertandingkan di lapangan luar stadion PT PIM dan sejuah ini tidak ada kendala lagi untuk itu,”ujar Ardi Ilyas optimis.

Menurutnya, turnamen ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit sepakbola Acceh kedepan, karena ia menilai sepakbola Aceh akhir-akhir ini mengalami kemunduran terbukti seperti Persiraja misalnya yang pernah berjalan di liga utama kini berada di Liga 2.

“32 tim yang akan kita undang untuk mengikuti turnamen ini adalah perwakilan dari 27 kecamatan dengan demikian untuk memenuhi target peserta maka bisa saja ada kecamatan lebih dari satu tim,”tuturnya.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Aceh Fakhrurrazi H Cut inisiator turnamen mengatakan, pihaknya mencetuskan turnamen sepakbola antara pelajar adalah sesuai dengan visi missi Gubernur Aceh periode 2017-2022 yang salah satu misinya yaitu Aceh Tega.

“Untuk itu agar turnamen sepakbola antara pelajar se-Aceh Utara tersebut berjalan sebagaimana yang diharapkan maka kami telah meminta kepada Dinas Pemuda dan Oalhraga (Dispora) Aceh untuk berkenan membantunya,”ungkap Fakhrurrazi anggota Komisi VI DPR Aceh.

Ia menambahkan, turnamen ini digelar dimaksudkan agar kedepan dapat melahirkan bibit-bibit baru di kancah persepakbolaan untuk berkiprah di berbagai even tingkat nasional seperti Pra PON, PON dan Kejurnas.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00