• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

AMBC Berakhir, SD Kemala Bhayangkari Juara Umum

16 September
23:59 2019
0 Votes (0)


KBRN, Banda Aceh : Aceh Marching Band Championship (AMBC) yang memperebutkan piala Gubernur Aceh ke-4 dan piala tetap Kepala Dinas Pendidikan Aceh tahun 2019 resmi ditutup.

Even yang dilaksanakan dalam rangkaian Hari Pendidikan Daerah (Hardikda) ke-60 ini telah berlangsung selama dua hari, Sabtu – Minggu (14–15 September) di Hall Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Lomba yang diikuti oleh puluhan sekolah dari tingkat SD, SMP, dan SMA dari seluruh Aceh ini, ditutup oleh Kadis Pendidikan Aceh, Drs Rachmat Fitri HD, MPA, Minggu (15/9/2019) sore.

Rachmat Fitri saat menutup AMBC menyampaikan pihaknya memberikan apresiasi atas terlaksananya kegiatan ini. Mengingat kegiatan ini mengandung arti penting dalam membina para generasi muda harapan bangsa melalui wadah pengembangan kreativitas para remaja.

“Selamat kepada para juara yang telah berhasil meraih penghargaan dan juara pada AMBC tahun 2019. Kejuaraan yang digelar ini merupakan upaya perwujudan dari Aceh Teuga yang bertujuan untuk mengembalikan dan meningkatkan prestasi olahraga Aceh,” jelasnya.

Dengan demikian,Marching Band Aceh diharapkan dapat menjadi simbol bagi suksesnya sistem pendidikan yang berjalan di daerah ini. Selama ini AMBC sendiri dinilai sudah sukses membanggakan Aceh dengan sederet prestasi yang diraih di tingkat nasional maupun internasional.

“Bahwa keberhasilan itu, tentunya tidak terlepas dari kesungguhan dan atas kerja keras pelatih, pemain, pembimbing dan semua crew yang terlibat langsung dalam membimbing anak didiknya dalam berlatih marching band,” katanya.

Sementara Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) pusat, Kombes Pol Drs Joko Sarwoko, SH, MH menyampaikan kompetisi Aceh Marching Band Championship ini sangat penting bagi perkembangan drum band di Aceh.

“Dengan sederet prestasi yang telah diraih oleh para siswa yang menggeluti marching band di Aceh, maka sudah selayaknya agenda ini menjadi rutin dilaksanakan. Untuk menjaring talenta-talenta muda yang berbakat dibidang ini,” tukasnya.

Apalagi, anak-anak Aceh yang pernah menjadi juara nasional kompetisi Grand Prix Marching Band (GPMB) yang dilaksanakan di tingkat nasional maupun internasional. 

Adapun juara umum Aceh Marching Band Championship (AMBC) tahun 2019 untuk kategori SD yaitu SD Kemala Bhayangkari (Kota Banda Aceh), kategori SMP yaitu SMPN 1 Bireun, kategori SMAN 2 Unggul Ali Hasyimi (Aceh Besar) dan kategori umum yaitu SMAN 7 Banda Aceh.

 

 

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00