• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Pemerintah

Pemko Banda Aceh Keluarkan Imbauan Hentikan Aktivitas Saat Azan Berkumandang

16 September
15:36 2019
0 Votes (0)

KBRN, Banda Aceh : Walikota Banda Aceh Aminullah Usman mengeluarkan imbauan kepada masyarakat dan pedagang untuk menghentikan aktivitas pada saat azan berkumandang. Imbauan ini sudah dikeluarkan oleh Pemko Banda Aceh sebagai bentuk komitmen pemerintah setempat mendukung pelaksanaan syariat Islam di kota gemilang.

Menurut Aminullah Usman, imbauan ini tidak hanya berlaku bagi masyarakat dan pedagang, tapi juga di kantor-kantor swasta serta instansi pemerintahan di Kota Banda Aceh.

Aminullah Usman menegaskan, imbauan untuk menghentikan aktifitas pada saat azan berkumandang ini harus dijalankan oleh semua pihak, dan Dia meminta seluruh masyarakat Kota Banda Aceh untuk mendukung  imbauan tersebut.

“Kita memngimbau kepada seluruh masyarakat dan pedagang agar sebelum shalat 10 menit itu menutup aktivitas, ini terutama sekali Magrib ya. Yang lain bertahap lah.,” kata Aminullah Usman, Senin (16/9/2019).

“Magrib itu memang tidak cocok kalau ada aktivitas, tidak sesuai dengan daerah kita syariat Islam. Apa yang diimbau ini sebenarnya bukan untuk Pemko, bukan untuk Wali Kota, tapi untuk masyarakat dalam menjalankan ibadah, kita hanya mengintruksikan.,” tambah Wali Kota.

Aminullah Usman mengatakan, imbauan tersebut saat ini masih dalam tahap sosialisasi, nantinya pemko Banda Aceh juga akan menyusun aturan ini dalam bentuk Perwal.

“Kita nantinya juga akan duduk bersama DPRK Banda Aceh untuk membahas soal aturan ini. Saya yakin akan mendapatkan dukungan dari legislative dan masyarakat.  Dalam aturan yang diberlakukan nantinya kepada masyarakat yang tidak mengindahkan imbauan tersebut juga akan dikenakan sanksi,” tegasnya.

Sebelum Pemko Banda Aceh, Pemkab Aceh Besar juga telah mengeluarkan imbauan yang sama kepada masyarakat Aceh Besar. dan kantor-kantor pemerintahan serta pedagang, tidak hanya itu, Pemkab Aceh Besar juga mewajibkan setiap instansi menghentikan aktifitas saat azan berkumandan dan melaksanakan shalat berjamaah.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00