• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Sabang Boyong Gelar Wakil II dan Juara Favorit di Ajang Pemilihan Putra-Putri Pariwisata Nusantara Aceh 2019

14 September
09:00 2019
1 Votes (5)

KBRN, Sabang: Pemilihan putra-putri pariwisata nusantara Aceh tahun 2019 telah usai. Dalam ajang tersebut putra- putri Kota Sabang selaku duta wisata yang berlaga pada even ini, berhasil membawa pulang gelar wakil II dan juara favorit juri.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kota Sabang Faisal, S.Sos, M.Ap saat dihubungi RRI sabtu pagi menerangkan, juara 3 atau wakil dua putri nusantara provinsi Aceh 2019, Diraih Cut Adek duta wisata Sabang Ulaya Abaradist, sedangkan Cut Abang duta wisata Sabang, berhasil mencuri perhatian juri dan dinobatkan sebagai juara favorit juri pada malam itu.

"Alhamdulillah prestasi duta kita dari Sabang lumayan bagus. Waktu penobatan dek Ulaya memperoleh juara 3 putra- putri nusantara 2019 tingkat Aceh, dan Muhammad Yusran menjadi juara Favorit pilihan juri,” terang Faisal, Sabtu (14/09/19).

Sebagai Kepala Dinas Pariwisata yang juga pendamping Duta Wisata Sabang, Dia merasa bangga dan terharu atas prestasi yang berhasil diraih kedua duta Sabang ini. Kedepan kata Faisal, pihaknya akan meningkatkan kemampuan para duta, dalam persaingan diajang bergengsi ini.

"Program pertama secara nasional kita langsung dapat prestasi. Cukup membanggakan saat penobtan malam itu. Karena dari 23 Kabupaten/ Kota kita dapat juara 3 putri dan juara favorit putra. Sehingga mereka dapat kesempatan lebih besar untuk promosikan Aceh secara umum.”

Faisal optimis, dari tahun ke tahun kualitas putra- putri duta wisata Sabang akan terus meningkat, hanya saja untuk saat ini sebagian generasi penerus Kota Sabang masih belum terlalu berminat untuk mengikuti audisi semacam ini.

Untuk itu pihaknya akan mempromosikan setiap kegiatan- kegiatan yang ada di Dinas Pariwisata lebih gencar lagi, guna meningkatkan minat para putra- putri Sabang, dalam menyalurkan bakat yang dimiliki. RA

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00