• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Olahraga

Pos Damkar Lhoong Tangkap Ular Sancha

25 August
22:36 2019
0 Votes (0)



KBRN, Kota Jantho : Petugas piket Pos Damkar BPBD Aceh Besar di Lhoong Minggu (25/8/2019) malam sekitar pukul 20.10 Wib menangkap seekor ular sanca di kandang ayam milik Asnawi di Ganpong Mon Mata Kecamatan Lhoong.
Kepala BPBD Aceh Besar Farhan AP kepada RRI mengatakan, petugas piket  Damkar BPBD Aceh Besar pos Lhoong didatangi oleh warga masyarakat yang menyampaikan tentang adanya seekor ular sanca yang sedang berada di kandang ayam milik Asnawi.
"Menurut keterangan Asnawi ular tersebut sudah berhasil memangsa seekor ayam miliknya,"ujarnya.
"Setelah mengetahui kejadian tersebut Asnawi langsung menuju ke pos BPBD untuk melaporkan untuk dengan segera dievakuasi ular diperkirakan sepanjang -+3Mtr,"ungkapnya.
Farhan menjelaskan, setelah menerima informasi dari Asnawi petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos Lhoong Aris sebagai Danru dan didampingi Zakir yang sedang bertugas langsung menuju ketempat kejadian untuk melakukan penanganan.
"Setiba di lokasi kejadian (Aris yang memang sudah dikenal mahir dan mampu menjinakan binatang reptil di bantu temannya langsung menangkap ular tersebut dengan menggunakan kedua tangannya,"sebutnya.
Farhan didampingi Operator Pusdalops Iqbal menambahkan, proses penangkapan ular tersebut hanya berlangsung selama -÷5 menit. "Ular dengan jenis Sanca itu setelah berhasil di tangkap di masukkan kedalam karung untuk selanjut nya dievakuasi ke pos pemadam BPBD Aceh Besar dan rencana pada esok hari (Senin-red) ular tersebut akan dilepas kembali ke habitatnya,"demikian Farhan.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00