• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kebakaran Hanguskan Rumah Janda Mariamah di Aceh Besar

17 August
23:49 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Sebuah rumah permanen milik janda Mariamah (45 tahun) alamat Gampong Ajun Dusun Laksamana Kecamatan Peukan Bada, Aceh Besar, Sabtu (17/8/2019) siang musnah terbakar.

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencara Daerah BPBD Aceh Besar Farhan AP Sabtu (17/8/2019) malam kepada RRI mengatakan, akibat terjadinya musibah kebakaran tersebut satu keluarga atau 4 jiwa kehilangan tempat tinggal.

“Petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar pos induk Sibreh menerima informasi yang disampaikan melalui telefon emergency tentang adanya kebakaran rumah tersebut,”tuturnya.

Setelah menerima informasi petugas pemadam kebakaran lainnya langsung bergerak ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.  Menurut keterangan saksi warga setempat yang juga merupakan anggota relawan RAPI JZ 01 LIK (Maulidin) saat terjadi kebakaran rumah dalam keadaan kosong.

“Saat musibah kebakaran karna ibuk Mariamah pemilik rumah sedang menjalankan aktifitas seperti mana miasanya yaitu menjual lauk (kuah) siap saji, beliau juga merupakan seorang janda. Sehingga seluruh isi perabotan rumah juga habis terbakar tak ada yang bisa diselamatkan.” ujar saksimata,”ujarnya.

Sementara Pusdalops

Sementara itu Petugas Pusdalops Iqbal menjelaskan, petugas piket pemadam BPBD Aceh Besar mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran kelokasi kejadian yang didatangkan dari pos induk Sibreh dan pos Peukan Bada serta dua unit armada pemadam kebakaran dari kota banda Aceh.

“Proses pemadaman dan pendinginan serta sterilisasi lokasi kejadian baru selesai dilakukan oleh petugas pada pukul 13. 20 Wib. Untuk penyebap kebakaran hingga saat ini belum diketahui pasti namun sudah dalam penanganan pihak berwajib, demi kejadian,”ujarnya lagi

Ia menambahkan, dalam proses pemadaman petugas pemadam BPBD Aceh Besar dan pemadam Kota Banda Aceh juga ikut didampingi oleh TNI (Koramil setempat), POLRI (Polsek setempat) dan RAPI.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00