• Pilih Jaringan RRI   

RRI News Portal

Ragam

Kebakaran Hanguskan Bengkel dan Alat Berat di Lamsayun

13 August
00:34 2019
0 Votes (0)

KBRN, Kota Jantho : Musibah kebakaran yang menghanguskan sebuah bengkel beserta alat berat terjadi Senin (12/8/2019) malam sekitar pukul 19.30 Wib di Gampong Lamsayun Kecamatan Ingin Jaya, Aceh Besar.

Keterangang yang diterima RRI dari Kepala Pelaksanan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Besar Farhan AP menyebutkan, musibah  kebakaran tersebut tidak ada korban jiwa, namun bengkel milik T Firmansyah ( 56 tahun) beserta alat berat musnah terbakar.

“Tidak lama setelah kejadian petugas pemadam Pos Sibreh menerima informasi via telefon yang dihubungi Subhan yang juga pegawai BPBD Aceh Besar yang kebetulan sedang melintas dilokasi kejadian perihal terbakarnya bengkel mobil dan alat berat,”ujarnya.

Menurut Farhan, dikarenakan suasana lebaran Idul Adha 1440 H kondisi rumah sheter tersebut dalam keadaan kosong karena pekerja bengkel tersebut sedang pulang ke kampung.

“Petugas begitu sampai kelokasi langsung melakukan pemadaman. api berhasil dipadamkan 60 menit kemudian, Penyebab sudah dalam penanganan pihak berwajib Polsek Ingin Jaya,”tambahnya.

Operator Pusdalops PB Iqbal menambahkan. Damkar BPBD Aceh Besar Pos Induk Sibreh mengerahkan dua unit armada pemadam kebakaran dan diback up oleh satu unit Damkar Kota Banda  Aceh ke lokasi kejadian untuk melakukan penanganan.

“Dalam usaha pemadaman tersebut petugas pemadam kebakaran BPBD Aceh Besar didampingi Kasi Logistik Khadiani, dibantu oleh Polri  (Polsek setempat), TNI (Koramil setempat) dan warga disekitarnya.

Musibah kebakaran lainnya terjadi Senin (12/8/2019) sekitar pukul 13.30 WIB sebuah rumah milik Afrizal (43 tahun) di Gampong Ladong Dusun Keudee Meuria Kecamatan Mesjid Raya, Aceh Besar.

Menyusul terjadinya musibah kebakaran disiang hari kedua Hari Raya Idul Adha 1440 H tersebut rumah yang dihuni 2 Kepala Keluarga (KK) atau 5 jiwa hanya mengalami rusak ringan dan tidak ada korban jiwa manusia.

tunggu 60 detik untuk memberikan komentar lagi. komentar anda akan dimoderasi sebelum diterbitkan
Cancel Preview
Cancel Preview
00:00:00 / 00:00:00